Cara Terbaru Membuat Email Baru Gmail di Google

Cara Terbaru Membuat Email Baru Gmail di Google

Cara Membuat Email - Postingan kali ini saya ambil dari mata pelajaran saya kemarin tentang multimedia yang dimana Dosen saya memberikan kami tugas untuk membuat akun email masing-masing, terserah mau di buat melalui akun Gmail, Yahoo ataupun Hotmail. Saya memang merasa sudah bisa, tetapi bukan untuk teman saya sebagian, soalnya banyak dari satu ruangan saya yang masih belum bisa, ataupun sobat yang sedang membaca postingan ini begitu juga.

Sebelum saya memberikan cara mendaftarnya, ada baiknya saya menjelaskan dulu apa itu Email, email atau singkatan Elektronik Mail merupakan surat elektronik pada komputer, tab, smartphone atau sejenisnya. Biasanya di dunia nyata ini di sebut dengan POS. email ini berfungsi hanya pada perangkat multimedia yang di sertai dengan koneksi internet. Email juga berfungsi untuk mendaftar dan masuk ke sebuah akun, seperti misalnya akun media sosial Facebook, Twitter, Instagram, dan lainya. Pengguna internet sering menggunakan akun Populer untuk mendaftar sebagai pengirim dan menerima email seperti Gmail, Yahoo dan Microsoft. Nah jika sobat ingin mendaftar akun email melalui Gmail, berikut cara cara pendaftarnya.

Email Gmail Baru

Cara Membuat Email Gmail Baru (Google Mail)

1. Kunjungi situs berikut Google mail
2. Selanjutnya Klik pada tombol “Create an account” atau “Buat akun” ( Berada pada pojok kanan atas halaman Google mail)

Email Gmail Baru 1
3. Isi form pada halaman pengisian untuk data Anda:
  • Nama: masukkan nama lengkap Anda, nama depan dan juga nama belakang
  • Pilih nama pengguna Anda: masukkan alamat email yang di inginkan
  • Buat sandi: isi dengan kata sandi yang susah ditebak, tapi gampang Anda ingat
  • Konfirmasi sandi Anda: Masukkan ulang kata sandi Anda sebelumnya
  • Tanggal lahir: Masukkan tanggal, bulan, dan tahun lahir Anda
  • Gender: Masukkan Jenis Kelamin Anda
  • Ponsel: Masukkan nomor HP/Seluler Anda untuk keamanan
  • Buktikan bahwa Anda bukan robot: Masukkan Captha sesuai dengan Teks/huruf pada form
  • Lokasi: Negara tinggal anda sekarang
  • Centang kolom untuk menyetujui persyaratan dan kebijakan oleh Google
  • Klik tombol “Untuk masuk ke Langkah berikutnya”

Email Gmail Baru 2
4. Langkah selanjutnya menyiapkan info profil Anda dengan menambahkan gambar profil Anda. dan Untuk memasukkan foto, silahkan sobat klik tombol “Tambahkan Foto Profil”. ( sobat bisa mengupload foto melalui komputer. setelah selesai, klik tombol “Langkah berikutnya”.

Email Gmail Baru 3
5. Selamat, sebuah akun email Google anda sudah selesai dibuat. Silahkan sobat klik tombol “Lanjutkan ke Gmail” untuk masuk pada halaman email Anda.

Email Gmail Baru 4
Demikianlah artikel saya kali ini tentang Cara Membuat Email Gmail Baru semoga email yang anda daftarkan berguna untuk kenyamanan akun-akun sobat lain yang lain. Trimakasih

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »