Cara Menghapus Postingan Blog yang Benar dan SEO

Cara Menghapus Postingan Blog yang Benar dan SEO

Cara menghapus postingan blog yang benar merupakan sesuatu yang harus dilakukan para blogger dikarenakan banyaknya para pemeran di blog yang asal dalam penghapusan artikelnya , nah disini saya akan menjelaskan apa pentingnya penghapusan artikel yang benar pada postingan blog anda tersebut.

Misalnya anda mempunyai artikel yang sudah lama atau bisa dibilang sudah termakan jaman dan anda berniat menghapus postingan tersebut, tetapi cara yang anda lakukan hanya dengan menghapus postingan pada blog saja, nah itu dia cara yang salah. Itu sama saja membuat postingan atau artikel kita masih terbaca di search enggine dan disaat seseorang mengkliknya dan menemukan halaman yang di tuju tidak tampil, itu akan membuat pengunjung tersebut merasa jengkel dan mulai malas untuk mengunjungi blog anda kembali.
Cara Menghapus Postingan Blog yang Benar
Cara yang benar menghapus postingan yaitu dengan menghapus URL postingan yang sebelumnya sudah di hapus pada blog dan melakukan hal yang sama dengan penghapusan URL pada webmaster juga, setelah itu anda buat Halaman Erro 404 page not found untuk pemberitahuan kepada pengunjung agar pengunjung tidak kecewa. Jika anda merasa tertarik berikut saya akan memberikan Tutorialnya kepada anda.

Cara Menghapus Postingan Blog yang Benar dan SEO

1. Simpan URL postingan yang ingin anda hapus pada notepad.
2. Kemudian hapus postingan tersebut pada dashbord atau wp-admin anda.
3. Setelah langkah di atas Anda harus sudah punya layanan google webmaster tools terlebih dahulu dan masuk.
4. Setelah berada di Google webmaster pilih situs blog/web yang ingin anda hapus postinganya.Cara Menghapus Postingan Blog yang Benar

5. Selanjutnya pada Opsi sebelah kiri pilih Google Indeks => Hapus URL => Buat Permintaan Penghapusan Baru.
6. Copy URL yang anda simpan pada notepad tadi dan masukkan pada Kolom yang di sediakan.
7. Terakhir klik tombol Terus.

INFO : Dalam waktu 24 jam postingan anda akan terhapus secara permanent dari SERP/Search Engine, dan tidak bisa di temukan lagi oleh pengunjung atau visitor lain.

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »