Tips Penting Sebelum Melakukan Copy Paste !

Tips Penting Sebelum Melakukan Copy Paste !

Copy Paste atau bahasa gaulnya sekarang disebut dengan Copas merupakan tindakkan yang dilakukan seseorang untuk menjiplak sesuatu, seperti halnya dunia blogger, Copasser kini sangat menjamur pada postingan para pemain blog. Sebenarnya sih boleh copas, asalkan menyertakkan link sumber artikel yang di curi. Jika tidak menyertakkan sumber, maka akan membuat pemilik konten tersebut merasa sangat jengkel, apalagi sekarang tindakkan copy paste juga berpengaruh pada serp, yang membuat daftar artikel asli kita tersingkir di search enggine dan terganti oleh si pencopy tersebut.

Apakah anda senang dengan cara copas tersebut? Tidak selamanya blog anda bisa aman bro! Persoalanya, Jika anda ketahuan mengcopy oleh si pemilik, maka hati-hatilah untuk blog anda di banned oleh google. Koq bisa? ya bisalah! kan ada situs DMCA :D, situs untuk tempat pengaduan para plagarisme. Dengan mendaftar DMCA lalu si pemilik melaporkan perbuatan anda, maka bersiaplah untuk menunggu blog anda hilang dari google.

Tips Sebelum Melakukan Copy Paste !

Sebenarnya boleh saja copas bro, Saya juga seorang copasser bro (Disaat otak lagi buntu). Tetapi ingat, saya mempunyai trik copas. Tips trik Copy paste saya itulah yang akan saya share disini. Saya rasa cukup curhatnya, langsung saja ke inti pembahasanya.

1. Cantumkan sumber Link
Para pemilik konten sangat benci dengan pencurian artikel, tetapi dengan cara mencantumkan sumber link, berarti secara tidak langsung anda sudah permisi kepada si pemilik dan saya rasa akan membuat si pemilik memakluminya.

2. Menghapus Script  atau HTML yang tidak terlihat Menggunakan Notepad
Anda bisa saja mengcopy artikel mereka tetapi anda harus menggunakan akal atau cerdik, yaitu dengan menggunakan Notepad agar kode-code script atau Html Postingan dari blog yang anda copas tidak terikut pada postingan yang ingin anda publishkan.
Caranya cukup mudah anda tinggal Copas semua artikel (CTRL+C) yang ingin anda copy pada Notepad dan Paste (CTRL+V) pada edit entri anda.

3. Memperbaharui Dengan Kalimat Sendiri
Banyak para bloggers yang kehilangan ide-ide untuk menciptakan suatu artikel, jika anda merasa buntu dengan ide anda, anda cukup dengan copy artikel tujuan dan mempastenya pada notepad Selanjutnya memperbaharui isi beserta Judul artikel dengan tata gaya bahasa anda sendiri.

Tips Sebelum Melakukan Copy Paste !

Intinya jadilah copaser yang cerdik yang tidak memposting ulang 100% copyan blog orang lain dan membuat si pemilik Resah. dan Demikian Tips Sebelum melakukan Copy Paste yang bisa saya berikan kepada teman semua. Semoga artikel ini berguna.

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »