Perhatikan Hal Berikut Sebelum Mendaftar Adsense

Perhatikan Hal Berikut Sebelum Mendaftar Adsense

Berikut saya akan memberikan Tips Untuk anda yang ingin Mendaftar di Google Adsense seperti saya sebelumnya pernah ditolak saat pertama kali mengajukan pendaftaran, tetapi Sebelum saya membahas lebih lanjut ada baiknya saya menjelaskan kenapa saya membuat judul seperti di atas. Ceritanya gini, tepat seminggu yang lewat saya melakukan pengajuan atau daftar blog ini menjadi publisher adsense tanpa memperhatikan kesiapan blog saya untuk pendaftaran dan setelah pendaftaran adsense yang belum genap satu hari saya ajukan, saya mendapat balasan dari google adsense untuk review pertama.

Merasa bahagia karena pertama kalinya dapat pesan dari adsense walau masih ada tahapan selanjutnya yaitu langkah under review atau langkah terakhir antara di approve atau di tolak. Dan Sambil menunggu hasil terakhir, saya pun membuat 2 artikel dalam hari itu, sama seperti waktu sebelumnya yang belum genap 1 hari setelah permohonan, saya akhirnya mendapat balasan dari Google adsense bahwa pengajuan saya di tolak dengan 2 alasan yaitu :
  1. Konten tidak memadai
  2. Dan Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google 
Nah itu dia pesan kesalahan yang harus saya perbaiki untuk mendaftar adsense kembali, dan disinilah saya akan memberikan saran kepada sahabat blogger yang ingin mendaftarkan adsense supaya tidak ditolak seperti saya, wkwk. Berikut Inti saran yang saya dapat dari para masta-masta adsense, ini mungkin berguna untuk saya dan sahabat yang masih ingin bertempur dengan adsense . . . . hehehe

Perhatikan Hal Berikut Sebelum Mendaftar Adsense

TIPS Jitu Untuk Mendaftar Adsense

1. Baca Kebijakan/TOS Program AdSense
Hal terpenting yang diutamakan dan perlu di lakukan yaitu membaca dan memahami semua kebijakan dari program Google AdSense. Tips pertama ini bukan hanya berguna ketika kita mendaftar saja, tetapi juga berguna ketika kita sudah diterima atau sudah memilki akun google adsense. Baca => https://www.google.com/adsense/answer/48182?hl=id

2. Daftar Google Webmaster Tools
Sebelum anda mendaftar Google adsense, sebaiknya anda sudah mengkaitkan blog anda dengan situs layanan Google Webmaster Tools, dan untuk fungsinya anda bisa baca pada halaman tersebut. Ini merupakan hal yang penting untuk mempercepat pengindeks an blog kita atau konten ke search enggine membantu jumlah visitor untuk selanjutnya nanti pengajuan pendaftaran adsense. Baca => Cara Mendaftar Ke Google Webmaster Tools

3. Buat Konten Berkualitas
Masalah konten merupakan suatu hal yang sangat sering menjadi alasan kenapa blog kita ditolak Google AdSense seperti cerita saya sebelumnya diatas. Saya sempat dibingungkan,Sebenernya bagaimana sih suatu konten berkualitas itu, panjang, unik, bermanfaat, atau seperti apa sih? Mungkin banyak dari teman teman yang merasa memang sudah membuat konten berkualitas seperti saya tetapi masih tetap saja ditolak oleh Adsense. Nah berikut ini saya ingin memberikan tips yang saya kutip dari berbagai sumber masta masta blogger adsense untuk membuat konten yang cocok untuk mendaftar Google AdSense:
  • Kelengkapan Konten
    Kelengkapan konten itu masksudnya adalah seperti suatu artikel yang dilengkapi dengan video, gambar-gambar pendukung, audio. Jadi intinya usahakan artikel tidak berisi hanya artikel saja, karena pengunjung pasti merasa males baca postingan yang isinya hanya text saja.
4. Kelengakapan Blog
Nah bukan hanya kelengkapan konten saja yang harus di perbaiki, kelengkapan blog juga merupakan komponen yang penting untuk pengajuan kita ke adsensse, supaya blog kita tidak terlihat seperti blog asal jadi atau blog asalan di mata google adsense.

Seperti beberapa kelengkapan blog yang harus anda punya adalah sebagai berikut:
  • Halaman pendukung
    Pastikan blog yang sobat punya memiliki nenerapa halaman pendukung seperti Contact Us, Privacy Policy, dll.
  • Menu Navigasi
    Sedikit tips ketika memasang menu navigasi, usahakan sobat tidak memasang link aktif yang mengarah pada halaman kategori atau label, tetapi link yang menuju ke postingan secara langsung.
  • Widget-widget
    Beberapa fitur widget yang sebaiknya anda pasang adalah: Popular Post, Recent Post, Arsip, Label dan widget Profil Google Plus.
  • Link Keluar
    Link keluar juga tak kalah penting supaya blog kita akan terlihat lebih alami. Usahakan anda memasang suatu link blog-blog yang membahas topik-topik yang sama dengan blog kita.
5. Umur Blog
Sebaiknya anda jangan terlalu merasa terburu-buru mendaftarkan blog Anda ke Google Adsense Seperti saya yang mendaftar adsense dengan umur blog (menggunakan domain TLD dengan umur 2 minggu) karena mereka sangat memperhatikan umur suatu website, jumlah pengunjung, jumlah konten, page view, dan lain-lain. Bila Anda memiliki blog yang memang sudah berumur 6 bulan, dan sudah diisi banyak konten, serta memiliki unique visitor yang sudah stabil, ini mungkin bisa meyakinkan pihak Google Adsense untuk blog Anda sebagai tempat yang baik atau pas untuk memasang iklan mereka.

6. Pengunjung
Usahakan anda memiliki di atas 100 pengunjung yang stabil setiap hari . (mungkin ini salah satu kesalahan saya yang masih memiliki 20 jumlah pengunjung tetap setiap harinya)

6. Template
Nah untuk template usahakan anda memiliki template dengan loading blog yang ringan serta SEO friendly. anda bisa mencarinya di penyedia template gratis atau melakukan optimasi template anda sendiri.

Nah mungkin hanya itu saja tips cara daftar di google adsense yang bisa dapat saya berikan kepada anda berdasakan pengalaman saya dan sumber sumber publisher adsense ternama yang saya kutip. Jika anda berniat anda bisa membaca artikel kelanjutan saya ini Tips Cara Daftar Google Adsense Agar Cepat Diterima semoga sobat bisa berhasil diterima sebagai publisher ppc google adsense di waktu selanjutnya, jika ditolak silahkan coba dan coba lagi dan jika masih ditolak silahkan sobat perhatikan semua kualitas artikel sobat, apakah sudah mematuhi tos dari adsense. Semoga berhasil!

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »