New Cara Anti Copas Artikel Blog Kecuali Halaman Tertentu

New Cara Anti Copas Artikel Blog Kecuali Halaman Tertentu

Cara agar konten blog kita atau artikel blog tidak bisa di copy paste dengan cara apapun kecuali di halaman tertentu - Seperti itulah kira-kira inti dari topik postingan kali ini untuk mencegah terjadinya pencurian konten atau artikel anda dari orang yang tidak bertanggung jawab, Sebenarnya saya sudah pernah menjelaskkan tentang cara melindungi artkel blog dari copasser atau para blogger yang tidak bertanggung jawab dikarenakkan rasa malas menulis artikel, tetapi kali ini berbeda karena saya meberikan tuttorial tanpa menggunakan javascript.

Perbuatan Copas atau copy paste sangat marak terjadi di kalangan blogger tanpa memperdulikkan si pemilik artikel tersebut, yang sebelumnya telah bersusah paya menuliskan artikel untuk para pencari informasi. Tetapi banyak blogger lain yang memanfaatkan artikel tersebut untuk di copy paste ke blognya, (Tips Sebelum Melakukan Copy Paste) lalu mencantumkkanya tanpa sumber link si pemilik.

Anti Copy Paste Pada Artikel  Kecuali Halaman Tertentu
Itu merupakan cara yang sangat Membuat si pemilik artikel merasa jengkel, Nah disini saya akan berikan cara mengatasi si pencuri artikel tersebut dengan memasang CSS anti copy paste tanpa Javascript, sehingga tidak berpengaruh pada loading blog. Kelebihan anti copas yang akan saya bagikkan ini dari yang sebelumnya yaitu :

1. Menjaga artikel tidak bisa di copy paste walaupun dengan menonaktifkan javascript pada browser sekalipun.
2. Dan kelebihan lainya yaitu kita bisa menandai area mana saja pada postingan yang bisa di copy paste, Seperti contoh pada syntax highlighter atau code, pre, blocquote dan bagian halaman mana saja sesuai keinginan anda sendiri.
3. Tidak menggunakkan javascript sehingga tidak berpengaruh ke loading blog.

Artikel tidak bisa di copy paste kecuali pada halaman tertentu

1. Pertama silahkan anda masuk ke blog anda.
2. Selanjutnya Pilih Template dan masuk ke Edit HTML
3. Lalu copy CCS berikut dal letakkan tepat diatas Kode ]]></b:skin> atau </style>
.post-outer {
-webkit-touch-callout:none;
-webkit-user-select:none;
-khtml-user-select:none;
-ms-user-select:none;
-moz-user-select:none;
}
4. Lalu Untuk membuat bagian tertentu tidak bisa di copy sperti Syntax Highlighter Blockquote, pre, code. Silahkan masukkan CSS berikut Tepat diatas kode ]]></b:skin> atau </style>
.post blockquote,.post pre,.post code{
  -webkit-touch-callout:text;
  -webkit-user-select:text;
  -khtml-user-select:text;
  -ms-user-select:text;
  -moz-user-select:text;
}
5. Save Template anda
6. Selesai.

Silahkan anda mencobanya dengan mengcopy halaman mana saja yang ditandai tidak bisa dicopy dan bagian mana saja yang bisa, seperti pada syntax highlighter atau blockquote . Nah demikianlah artikel saya kali ini, jika ada yang ingin dipertanyakkan silahkan tinggalkan komentar anda, semoga bermanfaat.

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »