Cara Untuk Download Video Youtube di Android

Cara Untuk Download Video Youtube di Android

Youtube menjadi salah satu dari sekian banyaknya layanan penyedia situs video streaming yang mengalami kesuksesan. Menurut kabar terakhir yang beredar, situs video streaming yang mempunyai alamat youtube.com ini sudah mempunyai pencapaian 1 milyar untuk pengguna aktif di setiap bulannya. Banyak juga artis-artis menjadi semakin tenar dikarenakan video yang diupload ke Youtube.

Setelah beredar tarian/gerakan Gangnam Style, dewasa ini juga pun Harlem Shake mengikut kepopuleran dari Gangnam Syle. Sekali lagi, itu semua dikarenakan atas keberadaan Youtube. Para pemakai atau bisa dibilang pengunjung youtube tidak hanya menonton video yang ada dengan cara streaming, akan tetapi banyak juga dari pengunjung yang mendownload video Youtube tersebut.

Seperti yang pernah saya beritakan pada artikel saya yang sebelumnya mengenai Cara Downlaod MP3 atau Video dari Youtube, situs bantuan untuk mendownload video Youtube sangatlah banyak. Bahkan juga disediakan software khusus serta software downloader yang berguna mendownload video Dikehendaki. Tapi akan berbeda penggunaanya bila video Youtube anda download langsung melalui smartphone terutama android.
Cara Download Video Youtube di Android
Sama dengan Personal Computer (PC)/Laptop, pada smartphone android ini pun memiliki beberapa aplikasi untuk mendukung proses download video Youtube,baik itu yang freemium maupun premium. Nah untuk anda yang ingin mengerti cara download video Youtube langsung dari android bisa dengan mencoba cara dari saya dibawah ini. Sekedar informasi "Pada tutorial kali ini saya menggunakan aplikasi dengan nama TubeMate. Santai saja, aplikasi TubeMate termasuk dalam jenis aplikasi freemium. Lalu bagaimana cara mempergunakanya?, berikut Cara Download Video Youtube di Android.

1. Silahkan anda Buka aplikasi TubeMate, jika anda belum punya silahkan download di m.tubemate.net
Download Video Youtube di Android 1
2. Selanjutnya anda Pilih Video yang ingin anda download
Download Video Youtube di Android 2
3. Setelah sobat pilih, selanjutnya akan ada tanda panah ke bawah yang berwarna hijau. Klik tanda tersebut atau bisa juga dengan mengklik pada layar video
Download Video Youtube di Android 3Download Video Youtube di Android 4
4. Setelah itu akan tampil beberapa opsi pilihan hasil download dan pilih sesuka anda
Download Video Youtube di Android 5
5. Dan berikutnya akan muncul nama video di bagian bar atas pada android anda
Download Video Youtube di Android 6
6. Di bagian notifikasi android anda, akan keluar proses download yang sedang berjalan
Download Video Youtube di Android 7
7. Setelah proses download selesai, maka akan ada tulisan Completed dengan Jumlah kapasitas besarnya video yang didwonload
Download Video Youtube di Android 8
Aplikasi bernama TubeMate ini saya jamin berguna sekali untuk mempermudah anda mendownload video youtube langsung di smartphone android. Seperti tutorial pada nomor 4, akan terlihat beberapa pilihan resolusi video. Yang artinya, Semakin tinggi resolusi yang dipilih, maka semakin baik hasil video download tersebut. Nah kini tutorial untuk android telah selesai, dan untuk cara melalui desktop anda bisa baca artikel saya sebelumnya, Cara Download Mp3 atau Video Dari Youtube, Selamat Mengunduh!

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »