Cara Jitu Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog atau Website

Cara Jitu Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog atau Website

Meningkatkan Traffick Pengunjung Blog atau Website Dengan Cepat - Untuk para pemain blogger dan pebisnis online, traffik merupakan suatu hal yang sangat penting dikarenakan semua blogger dan juga internet marketer pasti ingin website yang dimilikinya bisa terkenal dan bisa menjadikan sebuah bisnis yang sangat menguntungkan. Sebenarnya banyak cara yang bisa anda lakukan supaya membantu peningkatan pada jumlah pengunjung terhadap situs anda. Beberapa upaya menaikkan trafik ke situs anda bisa anda lakukan dengan gratis tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun, tetapi ada juga sumber untuk menaikan trafik yang memang memerlukan modal. Kira-kira, strategi apa yang paling tepat untuk anda gunakan dalam blog / website anda ?

Cara Meningkatkan Traffick Pengunjung Blog atau Website
Di artikel saya kali ini saya akan mencoba memberikan penjelasan beberapa cara meningkatkan trafik yang potensial terhadap website anda, baik itu dengan secara gratis maupun dengan berbayar. Ada banyak cara yang bisa anda perbuat, tapi tidak semua cara tersebut sesuai dengan jenis blog / website anda. jadi anda harus bijak untuk memilih sumber trafik agar hasilnya maksimal.

Tips Menaikkan Trafik Blog atau Website

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, anda boleh mendapatkan trafik menuju blog ataupun situs bisnis anda dengan cara gratis. Tapi itu semua membutuhkan upaya yang tidaklah mudah dan harus dilakukan dengan cara yang benar supaya trafik yang anda dapatkan sesuai yang diharapkan. Berikut ini ada beberapa tips meningkatkan pengunjung traffick visitor blog /website secara gratis :

1. Melalui Blog Walking

Blogwalking merupakan suatu kegiatan mengunjungi blog/website orang lain yang masih tergolong dengan blog kita, selanjutnya meninggalkan komentar di blog/website tersebut. Banyak blog yang menyediakan kolom untuk kita bisa meninggalkan alamat URL website, inilah yang harus dimanfaatkan dengan secara sebaik-baiknya dan setepatnya.

Saran dari saya, sebaiknya jangan pernah terpikirkan anda untuk meninggalkan SPAM pada komentar blog orang lain, dikarenakan hal itu akan memberikan pandangan yang buruk bagi anda seorang pemain blogger maupun internet marketer. Biasakan membaca artikel yang anda kunjungi terlebih dahulu sebelum meninggalkan komentar anda, suapaya anda dapat memberikan komentar yang tepat dengan judul topik artikel.

Jika anda berkomentar dengan baik dengan mencantumkan URL blog/web di kotak yang telah disediakan, maka anda akan mendapatkan suatu backlink yang berkualitas untuk blog anda, Selain itu juga anda akan mendapatkan efek yang baik dikarenakan kemungkinan besar pengunjung lain yang mampir di blog tersebut akan mengunjungi situs anda ketika anda memberikan komentar yang baik, jelas dan masuk akal (Logis). Dari proses blogwalking anda bisa mendapatkan cukup banyak trafik, tetapi anda harus ingat! dikarenakan hal ini memang dibutuhkan usaha yang ekstra dengan memberikan komentar yang masuk akal sesuai dengan topik artikel.

2. Melalui Situs Social Bookmarking

Layanan situs social bookmarking awalnya dibuat bertujuan untuk membantu para netter menyimpan alamat web/blog yang memang mereka sukai, itu bertujuan untuk memudahkan mereka disaat ingin membuaka halaman websitu tersebut di lain waktu. Pada perkembanganya, situs social bookmarking biasanya dipakai untuk optimasi SEO dan juga mendatangkan trafik. Nah, yang saya jelaskan disini adalah trafik langsung melalui social bookmarking-nya dan bukan dampaknya ke SEO sebuah situs.

Anda bisa mensave URL blog/web maupun alamat URL postingan artikel blog yang anda miliki ke situs social bookmarking, dengan harapan untuk para pengguna lain akan tertarik dengan URL yang anda submit dan mungkin mengunjungi situs anda tersebut melalui media social bookmarking. Selain itu juga, layanan social bookmarking sering juga mendapatkan trafik fari search engine (Mesin Pencari). jadi, menurut saya kemungkinan mendapatkan trafik melalui situs social bookmarking terbilang potensial dan harus di gunakan/manfaatkan secara baik.

3. Melalui Situs Social Media

Banyak orang berkata, "sekarang ini jamanya media sosial", itu sangat tepat. Pertumbuhan media sosial di dalam negri saja sudah mengalami peningkatan yang drastis atau Sangat signifikan. Apalagi ditambah dengan kemajuan tekhnologi dan perkembangan smartphone yang terbilang sangat pesat. 80% pengguna smartphone pasti memiliki akun di situs-situs media sosial, paling tidak untuk 1 akun medsos (media sosial). Itu merupakan potensi trafik yang sangat besar bagi anda pemilik website maupun blog.

Bisnis yang sedang trend di media sosial pasti tidak kesulitan lagi untuk mendapatkan perhatian dari si pengguna media-media sosia. itulah alasanya mengapa banyak pembsnis mengalami peningkatan profit setelah upaya mereka melakukan pengoptimalan media sosial untuk bisnis mereka. Ada beberapa media sosial yang sering dimanfaaatkan untuk mendatangkan trafik, seperti Situs Facebook, Twitter, Google+, YouTube, Linkedin dan juga Pinterest. Masih banyak lagi media sosial lainya yang bisa anda pergunakan, tetapi hasil dari pengalaman saya, keenam situ yang saya sebutkan sebelumnya merupakan media sosial yang saat ini paling diminati dan sedang populer.
Artikel Terkait => Cara SEO Membagikan Artikel Otomatis Ke Media Sosial Facebook dan Twitter

4. Melalui Situs Forum

Situs forum dengan topik diskusi sering digunakan oleh para pemain blogger dan internet marketer sebagai tempat untuk mendapatkan trafik menuju situ yang dimilikinya. Ada banyak situs forum yang mengijinkan link di dalam thread atau pada signature member mereka. Tentu ini haru anda pergunakan dengan sebaik mungkin.

Hal utama yang harus anda perhatikan adalah menjaga nama baik forum tersebut dengan membaca rules sebelum bertindak lebih lagi. Jangan memasukan thread yang tidak berguna yang membuat reputasi anda buruk di mata orang lain. Memanfaatkan link signature forum secara baik dan juga fasilitas link pada thread forum secara wajar.
jJika ada forum yang tidak memperbolehkan link di dalam thread, sebaiknya anda jangan melarang TOS tersebut.

Beberapa forum yang saya sarankan untuk anda mendapatkan trafik dan backlinks yaitu situs pengusaha.co, bersosial.com, forum.kompas.com, fporum.detik.com, kaskus.co.id, dan lain sebagainya. Tetapi saran saya sebaiknya anda fokus dengan beberapa forum yang postensial saja untuk bisnis anda.

5. Guest Posting di Blog Lainya

Banyak blog yang menyediakan para blogger lain untuk mengirimkan artikel/konten-nya dengan memasangkan link di blognya. Teapi anda harus memiliki artikel yang ingin diposting sesuai dengan kriteria/niche yang mereka tentukan. Anda bisa memasang link blog / bisnis anda pada bagian author. beberapa blog juga mengijinkan untuk meninggalkan link dalam artikel. Itu berguna untuk mendapatkan efek SEO dan juga referral trafik dari blog yang terbilang banyak dari blog tersebut. Apalagi jika anda menulis artikel pada blog yang memiliki reputasi baik dan terkenal.

Sebenarnya masih banyak cara lain untuk mendapatkan pengunjung yang banyak menuju situs anda. Tetapi ke 5 tips yang saya berikan diatas sebenarnya sudah sangat tepat jika anda bisa mengoptimalkanya. Saya sendiri melakukan tips diatas dikarenakan selain memberikan trafik langsung, tips-tips diatas terbukti memberikan dampak SEO dan juga backlink yang berkualitas pada blog saya. Dengan SEO yang baik pastinya kemungkinan situs kita akan mendapatkan trafik gratis dari search engine / mesin pencar, Seperti Google, Bing, Yahoo dan lainya. Nah demikianlah tips untuk meningkatkan trafik pengunjung atau visitor ke blog anda secara cepat. Dilain kesempatan saya akan menjelaskan cara lain mendapatkan trafik blog dengan menggunakan layanan berbayar.

Baca Juga => Rahasia Lengkap Cara Meningkatkan SEO Blog

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »