Cara Merubah Ponsel Smartphone Android Jadi Kamera CCTV

Cara Merubah Ponsel Smartphone Android Jadi Kamera CCTV

Membuat HP Android jadi CCTV - Mungkin anda sudah mempunyai posnsel yang canggih seperti smartphone android, tapi anda masih belum tahu apa kehebatan yang bisa di berikan oleh ponsel android yang anda punya, Misalnya, perangkat android yang anda punya mampu menggantikan speedometer Kendaraan yang anda punya , bisa juga digunakan sebagai alat melihat perkiraan cuaca dan suhu, bahkan sesuatu hal yang tak mungkin terlintas di pikiran anda, android bisa melakukanya. Nah tapi pada artikel kali ini saya akan membagikan cara agar android bisa menjadi kamera CCTV dan jika sobat pingin mencoanya, silahkan anda ikuti caranya dibawah.

Cara Bikin Android Jadi Kamera CCTV

  • Langkah yang pertama yang anda lakukan yaitu membuka layanan Google Play Store melalui ponsel android anda.
  • Kemudian anda ketik pada kolom pencarian dengan kata kunci “IP Webcam” untuk aplikasi merubah ponsel android kita sebagai CCTV dan selanjutnya sobat unduh Video LAN VLC melalui komputer/notebook/pc sebagai perantaranya.
Cara Membuat Ponsel Android Jadi Kamera CCTV
  • Jika sudah didownload dan terpasang, anda buka dan jalankan aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya akan tampak beberapa fitur pilihan dari aplikasi yang telah dijalankan , pilih yang paling bawah atau “Star Server”.
  • Perhatikan pada screen Android anda, maka akan ada URL yang tampil di bagian bawah.
  • Selanjutnya silahkan sobat jalankan software atau aplikasi VLC Media Player yang sudah di install di PC/Laptop Anda.
  • Pilih Menu, selanjutnya Media dan pilih Buka stream jaringan.
  • Masukkanlah URL yang terlihat di bawah screen android anda sebelumnya, yaitu http://URL/videofeed, seperti saya berikut misalnya http://192.168.43.83.8080/videofeed kemudian anda klik Play.
  • Untuk mengatur mempercepat atau menstabilkan gerakan pada video nya, silahkan klik pada bagian menu Playback => Speed => Faster/lebih cepat.
Selesai deh, kini anda bisa memonitor CCTV Android Dengan lewat komputer atau PC anda. Selamat Mencoba dan semoga bermanfaat untuk anda!

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »