Pentingnya Blogwalking Dalam Dunia Blogger dan Penerapanya

Pentingnya Blogwalking Dalam Dunia Blogger dan Penerapanya

Blogwalking - Dikalangan blogger pemula yang ingin serius di dalam bloging, banyak yang belum mengerti istilah blogwalking dan permainanya, ini merupakan sesuatu yang harus kita ketahui sebelum merugikan blog kita. Istilah blogwalking jika di definisikan di keseharian kita,  sama seperti menjalin tali silaturahim di dunia nyata. dengan demikian kita akan memiliki banyak pertemanan dan yang pastinya kita mulai dilirik oleh orang.

2 Pengertian blogwalking yang saya kutip dari Blogger senior.

Pentingnya Blogwalking Dalam Dunia Blogger
Blogwalking menurut Febri, jalantikus.com : " Aktivitas untuk mampir di blog-blog lain yang bertujuan untuk melihat-lihat maupun sambil meninggalkan jejak berupa komentar ataupun sebuah link blog sendiri. Blog walking sendiri tidak hanya dilakukan oleh para blogger, tetapi banyak juga dilakukan para pemilik website-website lainya yang ingin memperkenalkan websitenya."

Blogwalking menurut Ririn, cara-ririn.com : " Sebuah aktivitas yang tidak dapat dipisahkan oleh para blogger (admin blog). Dan Aktivitas ini biasanya dilakukan dengan cara saling berkunjung dan berkomentar di blog masing-masing. Karena seperti kita tahu bahwa blogger, wordpress, dll merupakan media untuk berbagi dan berinteraksi satu sama lain. Dari segi kegunaan nya hampir mirip dengan situs social media, tapi untuk blogger lebih bersifat terbuka."

4 Manfaat Blogwalking
1. Meningkatkan jumlah pengunjung dan promosi blog.
2. Menambah jumlah backlink.
3. Sumber inspirasi dan pengetahuan untuk mulai membenahi blog.
4. Memperbaiki dan membangun blog melalui Kritik dan saran yang didapatkan.

Baca : Cara Berkomentar Menggunakan Open ID

Bagaimana Cara Blogwalking?
  1. Usahakan blogwalking ke situs yang memiliki pagerank bagus dan dofollow . dengan mengunjungi blog atau situs web yang berpagerank baik dan juga dofollow maka kesempatan untuk blog anda untuk diperkenalkan ke blogger lain , dan selain itu blog anda  juga akan dapat backlink yang berkualitas .
  2. Tinggalkanlah link di komentar kamu langsung ke alamat blog kamu . Maksudnya anda jangan menggunakan alamat yang redirect seperti adf.ly, alexa search toolbar maupun redirect lainnya ,persoalanya ini akan berdampak ke pengunjung untuk malas meng-klik url kamu .
  3. Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel . ini suatu yang harus anda ingat saat ingin berkomentar agar komentar kamu disetujui dan tidak di hapus oleh Pemilik blog. Berkomentarlah sesuai judul, pertanyakan yang anda tidak ketahui dan jangan hanya sekedar komentar singkat saja seperti "Trimakasih infonya", karena kemungkinan komentar kita tidak akan dimunculkan atau bisa-bisa dihapus si pemilik blog.
  4. Berkomentar dengan maksud bertanya . Seperti yang saya jelaskan diatas yaitu bertanya sesuai dengan Judul dari Isi artikel . Jadi kesempatan anda untuk mendapat balasan kemungkinan besar, selain membalas komentar anda, mungkin blog anda pun bisa dikunjungi balik.
Demikianlah Info Blogwalking yang bisa saya berikan untuk teman semua, jika ada yang kurang silahkan anda berkomentar untuk menjalin tali persaudaraan antara blogger dan kemungkinan saya akan mampir di blog anda.

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »