Pentingnya Manfaat Buah Kelapa Untuk Kesehatan

Pentingnya Manfaat Buah Kelapa Untuk Kesehatan

Manfaat buah kelapa untuk Kesehatan Tubuh. Buah yang memiliki nama latin Cocos nucifera  ini merupakan salah satu tumbuhan yang hampir semua bagianya sangat dimanfaatkan sehingga buah ini dianggap tumbuhan serbaguna. Seperti daun pada pohon kelapa biasanya digunakan untuk melapisi ketupat, dan juga lidi, dan sebagainya banyak digunakan untuk yang lain. Bahkan Batang pohon kelapa ini juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan kayu bakar.

Selain buah mangga, Menurut hasil analisis bahwa kandungan yang dimiliki oleh kelapa tua memiliki kandungan air kurang lebih 91% , kandungan mineral 0,3%, protein 7,3%, karbohidrat 0,15%, serta lemak dan 1,06% abu. Air kelapa juga mempunyai suatu kandungan vitamin C 2,7 mg/100 ml. Kandungan air mineral pada kelapa juga terdiri dari kalium, magnesium, natrium, kalsium, tembaga, besi, dan sebagainya. Jika anda ingin lebih mengenal manfaat buah kelapa ini untuk kesehatan tubuh anda, silahkan anda simak artikel saya ini selanjutnya.

Pentingnya Manfaat Buah Kelapa Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Kelapa

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  2. Manfaat pertama buah kelapa ini yaitu meningkatkan sistem pada kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan sifat antivirus yang dimiliki oleh buah kelapa dan juga antibakteri serta anti jamur. Sehingga hal inilah yang membuat tubuh tidak mudah diserang oleh berbagai penyakit.

  3. Menguatkan tulang
  4. Seperti yang saya jelaskan sebelumnya bahwa buah kelapa ini memiliki kandungan kalsium dan juga magnesium yang berfungsi untuk menguatkan tulang. Sehingga hal ini berguna mencegah terjadinya osteoporosis.

  5. Menurunkan berat badan
  6. Daging yang dimiliki buah kelapa ini memiliki kandungan kaya serat alami yang sangat diperlukan tubuh kita untuk melancarkan pencernaan. Dengan anda mengkonsumsi buah kelapa ini bermanfaat untuk membantu mengatasi kesulitan disaat buang air besar. Daging pada buah kelapa yang sudah diolah atau sudah menjadi santan berguna membantu menurunkan berat badan secara baik.

  7. Menyehatkan jantung
  8. Kandungan lemak jenuh yang dimiliki oleh minyak kelapa ini berfungsi mengurangi potensi penumpukan lemak pada bagian arteri organ jantung.

  9. Meningkatkan energi
  10. Dengan mengkonsumsi air kelapa merupakan salah satu cara yang alami dapat meningkatkan energi tubuh.

  11. Menurunkan tekanan darah
  12. Kandungan potasium yang dimiliki santan diyakini mampu untuk mengatur tekanan darah. Beberapa penelitian juga menyatakkan bila santan bermanfaat menurunkan tekanan darah tinggi. Namun, karena kandungan kolesterol yang dipunya santan terbilang cukup tinggi, maka anda juga harus berhati-hati mengkonsumsinya.

  13. Lebih awet muda
  14. Minyak pada kelapa mempunyai sifat antioksidan yang berguna memperlambat terjadinya proses penuaan yaitu dengan cara memperkuat perlindungan tubuh dari serangan-serangan radikal bebas yang tersebar pada udara bebas lingkungan sekitar.

  15. Menjaga kesehatan sistem pencernaan
  16. Kandugan serat tinggi yang dimiliki buah kelapa ini bermanfaat untuk menjaga sistem organ pencernaan supaya lebih sehat. Sehingga berguna mengurangi resiko tubuh terserang penyakit gangguan pencernaan.

  17. Menjaga kesehatan rambut
  18. Rutin membasahi rambut dengan minyak kelapa pada malam hari serta membilasnya di keesokan harinya, dapat berguna untuk membantu menjaga kesehatan rambut pada kulit kepala anda.

  19. Memperkuat gigi
  20. Kandungan kalisum serta magnesium yang dimiliki buah kelapa ini merupakan suatu nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk memperkuat gigi dan tulang.
Itulah manfaat buah kelapa bagi Kesehatan. Manfaat lainya yang dimiliki oleh buah kelapa ini antara lain menurunkan tekanan darah dan berat badan serta meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh, dan lainya.

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »