Cara Terbaru Mempercepat Loading Blog yang Lambat

Cara Terbaru Mempercepat Loading Blog yang Lambat

Bagaimana Cara untuk mempercepat loading pada blog yang lambat agar fast loading ?, Mungkin anda bertanya-tanya saat ini dikarenakkan anda mempunyai loading blog yang berat. Pertanyaan itu saya rasa bukan cuman tertuju kepada anda, tetapi saya dan para blogger lainya pernah terpikirkan seperti itu disaat menghadapi lambatnya loading blog sendiri.

Nah jika pertanyaan itu memang benar muncul dalam benak anda, berarti anda memasuki halaman yang benar, dikarenakkan saat ini saya akan membagikan beberapa tips yang saya lakukan disaat mengoptimasi loading blog saya agar tidak berat, ada beberapa cara yang sebenarnya sangat mudah anda lakukan untuk memperbaiki loading blog, seperti :
  • Mengkompres Gambar.
  • Menggunakan Javascript Seperlunya.
  • Jumlah Postingan Pada Homepage.
Tips Mudah Mempercepat Loading Blog
1. Mengkompress Gambar sangat berpengaruh besar terhadap loading blog terutama jika anda memasukkan gambar dengan ukuran yang besar baik itu berformat Jpg, Ping dan lainya sehingga membuat beban memuat halaman blog terasa berat dikarenakan ukuran gambar tersebut . Untuk Mengatasinya anda bisa menggunakan layanan Kompres Gambar Tanpa Mengurangi Kualitas serta ukuran nya dengan memasuki halaman berikut => https://kraken.io/web-interface

2. Javascript juga sangat berpengaruh untuk kecepatan loading blog anda, Untuk itu sebaiknya anda mempergunakkan javascript yang penting saja untuk widget yang menggunakkan javascript sebaiknya anda membuangnya supaya loading blog semakin cepat.

3. Jumlah postingan Homepage juga berpengaruh dikarenakkan disaat anda memuat halaman homepage atau halaman depat anda pasti browser akan membaca semua data data baik itu CSS, Javascript dan gambar. Pada halaman utama (homepage), apabila posting/artikel yang akan ditampilkan Blog anda terlalu banyak, maka waktu loading pun juga akan semakin bertambah. Sebaiknya anda Tampilkan artikel-artikel pada halaman utama dengan jumlah yang sewajarnya, misalnya 5 postingan. Untuk mengaturnya sangat mudah, Silahkan masuk kehalaman dashboard => Design/Rancangan => klik 'edit' pada tata letak post=> Selanjutnya tulis berapa jumlah posting yang ingin sobat ditampilkan.

Nah saya rasa dengan melakukan cara itu saja sudah cukup supaya loading blog tidak terlalu berat dan menjadi Fast Loading pada Blog anda. jika ada yang ingin disampaikkan atau yang kurang tentang tips kali ini silahkan sobat blogger tinggalkan komentar anda. Semoga bermanfaat dan Trimakasih.

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »