3 Tips Untuk Memulai Blog Dengan Baik

3 Tips Untuk Memulai Blog Dengan Baik

Memulai sebuah blog baru adalah sebuah petualangan baru bagi setiap sobat yang melakukannya. Tapi tahukah anda apa yang akan terjadi selanjutnya? berapa banyak lalu lintas yang akan anda miliki besok? Dan Tahukah anda bahwa cara blogging yang benar itu akan menghasilkan jalanya duit? . Pasti anda masih belum mengetahinya atau hanya sekedar coba-coba dalam permainan ini. Blogger berpengalaman tahu satu atau dua hal tentang apa yang harus mereka lakukan di awal. Berikut tips yang saya dapat semenjak saya bergelut di dunia blogger.

Tips Untuk Memulai Blog Dengan Baik

1. Tentukan Niche Berdasarkan Pengunjung Anda

Sebelum Anda memulai blog ,Sebaiknya anda berpikir dahulu tentang apa yang Anda sukai, Apa yang suka anda lakukan? Tentang Apa yang senang anda bicarakan? Tidak peduli apakah itu persoalan dahulu, jaman modren atau apa pun itu. Hanya memikirkan apa yang ANDA cintai dan apa yang ANDA sukai dan Kemudian gunakan hal-hal apa yang secara realistis dapat menentukan niche blog anda tentang apa yang seharusnya anda tuliskan.
 
Memiliki sebuah blog, Anda berarti harus siap menuliskan banyak hal dengan konten unik. Jika Anda tidak bergairah tentang niche blog Anda, Anda akan mengalami kesulitan ketika kehabisan ide untuk mulai menulis tentang apa.  Namun, jika Anda benar-benar mencintai blog Anda, Pasti Anda benar-benar tidak akan memiliki masalah dengan hal-hal yang perlu anda publishkan. Ide akan datang secara alami nantinya. Tulisan Anda juga akan mencerminkan bahwa Anda bergairah tentang topik yang sobat tuliskan, dan Selanjutnya Anda akan mendapatkan lebih banyak pembaca dan pengikut blog yang setia.
 

2. Desain Blog Sebelum Memulai Artikel

Jadi sangat banyak blogger pemula fokus keras pada desain blog di awal, sebelum mereka mendapatkan ide tentang konten apa yang seharusnya untuk blognya. Memang sesuatu yang penting untuk membuat blog terlihat seperti apa yang Anda inginka,. Tetapi Mendesain merupakan sesuatu langkah awal sebelum anda melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu menulis artikel, Karena sama saja omong kosong jika tidak dibarengi dengan isi artikel, Karena artikel lah yang merupakan sumber utama untuk berkembangnya sebuah blog.
( Berkaitan => 5 Tips Jitu Menghindari Rasa Malas Dalam Neblog

Konten adalah Raja, Kalimat ini merupakan sesuatu yang baik dan bagus untuk di miliki para pemain blog, karena dengan adanya artikel yang berkualitas pasti anda akan memiliki banyak pengunjung tetap yang setia setiap harinya. Jadi intinya Desain Dahulu blog anda seperti apa yang anda inginkan sebelum anda mengutak ngatiknya di kemudian hari, Karena dengan mengutak ngatik desain web juga akan berdampak buruk pada SERP. Setelah itu, Tahap selanjutnya yang anda lakukan yaitu Menuliskan artikel secara Teratur setiap harinya.

3. Luangkan Waktu Untuk Terhubung Dengan Blogger Lain

Cara terbaik untuk mulai membangun sebuah blog dan mendapatkan lalu lintas untuk membangun hubungan dengan blogger lain yaitu dengan melihat mereka sebagai teman, BUKAN PESAING. jangan melihat Blog yang lain seperti pesaing Anda dan membuat sobat berusaha untuk menjadi lebih besar atau lebih baik dari mereka , sebagai gantinya, cobalah menjadi tamu bagi blog mereka. Dan sebaliknya Mengundang mereka untuk menjadi tamu di blog Anda, Berbagi link, Blog walking, tips, dan saran. Mengembangkan hubungan dengan para blogger lain sangat penting bagi anda, karena mereka adalah orang-orang nyata yang sama seperti kita. Dengan melakukan cara Inilah yang akan membuat blog anda menjadi tumbuh lebih besar. INGAT ! Blog Anda tidak akan tumbuh jika Anda duduk sendiri dan bersikeras menjadi lebih besar dan lebih baik dari orang lain di luar sana. 

Setelah ketiga tips diatas berhasil anda terapkan pada blog anda, tahap selanjutnya yaitu membuatnya menjadi berguna untuk anda. Seperti menjadikan blog sebagai jalanya duit untuk anda, Jika anda tertarik, sobat bisa membaca artikel saya selanjutnya ( Fakta Menghasilkan Uang Dari Blog dan Video Kisah Eka Lesmana.

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »