Cara Compress CSS Untuk Lebih Mempercepat Loading Blog

Cara Compress CSS Untuk Lebih Mempercepat Loading Blog

Mengkompress Kode CSS blog merupakan cara lain untuk lebih mempercepat loading blogger memuat halaman, Dikarenakan dengan mengcopress code css yang di blog akan mempersempit ruang Html . Selain itu dengan menggunakan cara ini juga sangat berguna atau bermanfaat untuk lebih memperindah dan mempercantik CSS blog agar tersusun lebih rapi . untuk Demonya anda bisa melihat CSS yang ada pada template blog saya ini dengan cara klik kanan dan pilih View Page Source .

sebenarnya untuk compress code css yang kita miliki, kita bisa juga menggunakan cara manual tapi itu merupakan pekerjaan yang ribet dan sangat membuang-buang waktu, nah disini saya ingin memberikan saran supaya sobat lebih baik menggunakan layanan kompress CSS dengan tools online saja dikarenakan hasilnya cepat , lebih rapi dan sangat mudah .

Nah kali ini saya akan memmberikan bagaimana cara pengerjaanya menggunakan tools kompress online yang di ciptakan oleh salah satu master blogger indonesia yaitu kang Taufigurrahman pemilik blog dte.web.id karena layanan yang disediakan oleh tools ini memiliki banyak fitur yang bisa kita atur yang berbeda dengan penyedia situs compress css lainya .

Cara Compress or Beautify CSS Code Online

  1. Pastikan anda sedang tersambung dengan koneksi internet
  2. Selanjutnya buka halaman penyedia tools onlinenya dibawah berikut ini :
    http://mini-web-tools.googlecode.com/svn/p/css-compressor-and-beautifier.html
  3. Siapkan kode css yang ingin anda kompress
  4. Lalu sobat letakan atau masukan Css yang anda siapkan tadi ke kolom yang telah disediakan 
  5. Anda perhatikan dibagian menu kanan , pilih salah satu Kompress CSS ataupun Beauty CSS , jika hanya ingin mengcompress saja Klik kompres css , tetapi bila anda ingin yang cantik , Sobat pilih beauty css
  6. Untuk lebih lengkapnya anda bisaihat tutorial gif berikut :

    Cara Compress CSS blog

  7. Selesai deh, Kini kode css yang telah dikompres tadi siap untuk dipasangkan di blog
Nah gimana untuk Langkah - langkah kompress Css Blog ? sangatlah gampang bukan ? pastinya donk apalagi jika saya berikan tutorial lengkapnya , coba aja kalau anda belom mengetahuinya sama sekali, pasti anda akan merasa sangat kebingungan. Silahkan sobat menggunakan dengan bijak tools pengompress css buatan karya anak dalam negri tersebut yah .

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »