Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung Visitor Blog

Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung Visitor Blog

Bagaimana sih cara agar bisa mengetahui jumlah visitor atau banyaknya pengunjung pada blog sendiri dan mengetahui berapa yang sedang online di blog ? , saya rasa para blogger pemula pasti bertanya seperti itu bukan ?, Pertanyaan seperti itu wajar kita lontarkan, karena hal itu merupakan salah satu bagian terpenting yang menunjukan suksesnya suatu web atau blog yang sedang di jalankan, dikarenakan tanpa adanya pengunjung (visitor) web atau blog, berarti itu sama saja dengan kopi tanpa gula, oleh karena itu visitor diwajibkan dimiliki situs web atau blog.

Visitor peranya sangat berpengaruh sebagai penghasilan blog yang menggunakan iklan, karena tanpa visitor, semua iklan yang terpasang di blog sama saja omong kosong dan tidak akan mendapatkan penghasilan sepeserpun bila pengunjung nya tidak ada. Untuk itu blog kabarlangit akan menjelaskan sedikit mengenai cara agar anda bisa mengetahui jumlah visitor blog, dan dengan mengetahui berapa banyaknya jumlah pengunjung atau visitor blog sobat, maka itu sangat bermanfaat untuk dijadikan sebagai patokan sukses atau tidaknya blog sobat.

Untuk dapat mengetahui banyaknya para visitor yang mampir mengunjungi blog kita, kita bisa mengetahuinya dengan menggunakan beberapa tools yang telah disediakan untuk mengetahui jumlah visitor situs web atau blog. Dalam postingan saya kali ini, saya hanya membagikan 3 layanan yang sering digunakan para bloggers umumnya, yaitu :

1. Google Analytics
Dengan memakai layanan Google Analytics, Anda akan dapat memantau visitor dengan Real-Time, tidak hanya itu saja tetapi Anda juga dapat melihat dengan keyword apa saja para visitor bisa memasuki halaman blog Anda, dan ini merupakan tools yang sangat lengkap jika dibandigkan dengan yang lainya. Tetapi untuk mengetahui jumlah pengunjung atau visitor di blog, Anda diharuskan untuk memasang kode yang telah di berikan untuk blog Anda.
https://www.google.com/analytics/

Google Analytics
2. Histats
Saya rasa para blogger lain sudah tidak asing lagi dengan layanan ini, karena layanan ini sangat sering dipergunakan para peman blog daripada menggunakan google analysctic, tools yang yang dimiliki histats ini pun tidak jauh beda dengan fitur google analytics, namun masing-masing tools memiliki kekurangan dan kelebihan . Dengan menggunakan layanan histats, maka anda dapat mengetahui alamat IP Address yang dipergunakan pengunjung, Tetapi dengan syarat, anda harus memasang widget yang disediakan histats ini pada blog Anda.
http://histats.com/

Histats

3. Whos Amung
Whos Amung merupakan pilihan lain untuk mengetahui jumlah pengunjung yang sedang online, saya sangat sering melihat di blog-blog sobat. Berbeda dengan layanan mengetahui jumlah visitor blog lainnya , dikarenakan whos amung ini hanya memiliki satu fitur saja, yaitu fitur untuk mlihat berapa jumlah visitor dengan cara Real-Time, anda bisa mempergunakanya dengan memasang widget yang disediakan kedalam blog kita.
http://whos.amung.us/
Whos Amung
Sekian artikel saya tentang Cara Mengetahui Jumlah Visitor Blog. Dan untuk Kurang lebihnya saya harap anda memakluminya. Semoga Bermanfaat...

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »