Cara Mudah Update Asus Zenfone 5 ke Kitkat 4.4

Cara Mudah Update Asus Zenfone 5 ke Kitkat 4.4

Cara manual dan mudah Update Asus Zenfone 5 Android Kitkat 4.4 - Smartphone ASUS Zenfone yang baru-baru ini hadir dan mulai memiliki banyak peminat di Indonesia mulai mendapatkan update dari ASUS. Seperti kabar yang kita ketahui bahwa ASUS merilis 3 jenis smartphone seri Zenfone andalanya yaitu Zenfone 4, 5 dan 6. Smartphone Android ini sangat diminati masyarakat dikarenakan dengan harga ASUS Zenfone yang bisa dibilang murah tetapi tidak untuk spesifikasinya yang cukup tinggi dan terbilang mempunyai fitur-fitur yang komplit.

Tak perlu menunggu waktu yang lama sejak kemunculanya dirilis, ASUS kini telah mengeluarkans OS Android Kitkat 4.4 yang berjenis Zenfone 5 dan 6. Update ini merupakan update major di seluruh fitur Zenfone yang kini berubah menjadi Kitkat dan ditambah dengan banyak fitur-fitur baru seperti Call Blocking,  Do Not Disturb Mode dan Full Dual Stanby SIM. Dengan salah satu Fitur keunggulan Do Not Disturb Mode ini membuat penggunanya tidak mau terganggu dari tidurnya.
Cara Update Asus Zenfone 5
Setelah ASUS Zenfone di update ke versi Android Kitkat 4.4 pemakainya bisa merasakan adanya perubahan signifikan pada ASUS Zenfone yang mereka miliki yaitu di bagian RAM yang setelah diupdate ke Kitkat menjadi lebih banyak lagi. Selain itu, kualitas foto pun mengalami perubahan menjadi lebih jernih dikarenakan adanya penambahan fitur Image Stabilization dan juga penambahan performa ASUS Zenfone yang lebih smooth serta hemat baterai.

Nah untuk Anda sobat kabarlangit yang sedang merasa kesulitan melakukan Update Kitkat pada Zenfone 5 dengan sistem OTA dengan alasan kapasitas yang cukup besar, saya akan memberikan bagaimana cara Upgrade Manual ASUS Zenfone 5 ke Kitkat. Dan untuk Anda yang memang sudah tidak sabaran lagi untuk melakukan Upgrade ASUS Zenfone 5 dan 6 ke Android Kitkat 4.4 berikut saya akan memberikan tutorial dan penjelasanya untuk sobat langit.

Cara Manual Update ASUS Zenfone 5 Kitkat 4.4

untuk anda yang tidak memiliki PC / Komputer atau sedang malas kewarnet anda dapat menggunakan cara ini dikarenakan Cara Manual dan mudah Update Asus Zenfone 5 Ke Kitkat ini tidak mempergunakan PC sama sekali.

1. Pastikan ASUS Zenfone yang anda miliki sudah di seri OS terakhir sebelum Kitkat (Jelly  Bean 4.3) jika belum, anda harus update terlebih dahulu untuk menghindari terjadinya bootloop.
2. Download Update Jelly Bean (jika Zenfone Anda belum di Update ke Jelly Bean terbaru) dan download Firmware Update Kitkat nya.


3. Pindahkan File Update yang sudah di download tadi ke memori Internal Asus Zenfone 5 sobat.
4. Reboot / Restart Asus Zenfone 5 Anda dan selanjutnya silahkan lakukan instalasi setelah ada notifikasi update muncul. (Silahkan Update jenis Jelly Bean 4.3 jika belum terpasang versi terbaru, jika tidak anda lakukan akan terjadi bootloop)
5. Jika sobat berhasil, lakukan hal yang sama tetapi yang di Update adalah Kitkat 4.4. Jika tidak bisa atau tidak ada muncul Notifikasi Update setelah anda reboot, coba lakukan tips yg satu ini

Cara Update Asus Zenfone 5 Kitkat 4.4
Cek System Update, caranya  Settings => About => System Update => Check Update. Anda Jangan lupa menyimpan firmware di memori Internal supaya anda tidak perlu mendownload kembali filenya.
Demikianlah tutorial saya mengenai Cara Manual Update ASUS Zenfone 5 Android Kitkat 4.4. Semoga artikel ini bermanfaat.

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »