Pengertian Dan Fungsi Domain Authority Dan Page Auhority

Pengertian Dan Fungsi Domain Authority Dan Page Auhority

Apa itu arti Domain Authority dan Page Authority ? serta apa fungsi DA dan PA tersebut untuk Situs blog ? adakah hubunganya dengan SEO ? Bagaimana Cara Cek Domain Authority dan Page Authority tersebut ? - saya rasa pasti anda seorang belogger pemula bertanya-tanya dengan hal tersebut dan oleh karena itu anda memasuki artikel saya kali ini. nah disini saya akan memberikan penjelasan yang lebih detail untuk menjawab semua pertanyaan anda tersebut.

Nilai domain authority atau DA serta page authority atau PA dari setiap blog / website bisa berbeda-beda ataupun juga sama, itu karena banyak situs yang saat ini berlomba mendapatkan Peringkat 1 pada Google. Langsung saja dibawah ini saya akan menjelaskan lebih lagi mengenai pengertian domain authority (DA) dan page authority (PA) serta menjelaskan bagaimana cara meningkatkan domain authority dan page authority, silahkan anda baca dan cermati artikel saya berikut :

Pengertian Dan Fungsi Domain Authority Dan Page Auhority

1. APA ITU DOMAIN AUTHORITY
DA atau otoritas domain ini merupakan suatu tolak ukur kekuatan sebuah domain yang sangat berperan sebagai faktor peringkat domain pada mesin pencari. Domain Athority mempunyai tiga faktor yang berdasarkan Usia, Ukuran serta Popularitas. Jika web sudah memiliki ketiga dari faktor tersebut maka akan mudah untuk web atau suatu blog mendapatkan peringkat yang tinggi pada search enggine atau pada hasil pencarian. Domain Authority di dasaran dengan sekala logaritmik dari angka 1 sampai 100, yang artinya semakin tinggi DA yang dimiliki suatu situs maka semakin meningkat posisi situs tersebut di hasil penelusuran serp.

Sebagai Contoh, ada dua situs yang dengan Niche yang sama yaitu :
  • Situs A dengan DA 30
  • Situs B dengan DA 50

Bagaimana Cara Untuk Meningkatkan Domain Authority ?

Untuk meningkatkan Domain Authority pada blog / situs web anda terbilang mempunyai banyak cara, seperti dibawah berikut saya akan berikan tipsnya kepada sobat.

A. Usia Domain
Usia Domain menjadi salah satu jalur yang dipergunakan oleh mesin pencari untuk menaikkan DA. Jika semakin lama usia sebuah domain yang anda miliki , sudah dipastikan bila semakin tinggi pula ranking domain yang akan anda dapatkan.

Catatan : Anda dapat meningkatkan jumlah DA di Top Level Domain atau dotcom yang anda miliki, akan tetapi pada platform blogspot, wordpress, dan sejenisnya tidak akan bisa menaikkan DA nya.

B. Popularitas Domain
Popularitas Domain dapat diketahui dengan mudah dari banyaknya link terutama dengan jenis backlink berkualitas yang masuk.

Ukuran Domain

Ukuran untuk sebuah situs web pada domain berkontribusi terhadap kewenangannya dikarenakan jumlah halaman yang dimiliki oleh domain berkorelasi terhadap jumlah konten yang bisa menghasilkan Inbound Link. Sebuah situs web bisa masuk ke golongan lebih besar jika memiliki kualitas konten di seluruh halamanya dan itu akan bermanfaat lebih terhadap inbound link dari sebuah situs web yang terbilang lebih kecil.

2. APA ITU PAGE AUTHORITY
PA atau Otoritas Halaman merupakan suatu istilah SEO yang dipergunakan sebagai cermin untu menggambarkan ranking atau halaman suatu situs web/blog. Perangkingan untuk PA ini dimulai dari angka 0 - 100, yang artinya semakin tinggi nilai page authority blog yang anda miliki maka semakin kuat untuk blog anda berada di halaman pertama search enggine.

A. Lalu Bagaimana Cara Untuk Meningkatkan Page Authority ?

  1. Optimisasi Pada Keyword
  2. Update postingan dengan Teratur
  3. Konten Original
  4. Postingan / Artikel yang Fresh dan disukai pembaca
  5. Backlink Berkualitas

B. Bagaimana Cara Mengetahui Jumlah  DA atau PA ?
Sangat banyak cara untuk dapat mengetahui berapa jumla DA dan PA yang dimiliki oleh suatu situs web / blog. Untuk mengetahuinya, anda bisa menggunakan situs penyedia layanan di alamat yang saya sediakan dibawah berikut.
  1. http://www.bulkdachecker.com/
  2. http://moonsy.com/domain_authority/
  3. http://moz.com/researchtools/ose/
  4. http://smallseotools.com/page-authority-checker/
  5. http://smallseotools.com/domain-authority-checker/
  6. http://moonsy.com/page_authority/

Sebagai informasi, bahwa website / penyedia layanan pengechekan DA/PA yang saya bagikan diatas sering membatasi jumlah pengecekan dan mempergunakan captcha, Saya menyarankan untuk anda  mengeceknya menggunakan layanan cara cek DA dan PA tersebut secara bergantian.

Demikian artikel saya mengenai Arti Dan Fungsi Domain Authority Dan Page Authority, Saya harap informasi ini bermanfaat bagi pembaca.

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »