Penyebab Android Cepat Panas dan Lowbet Serta Mengatasinya

Penyebab Android Cepat Panas dan Lowbet Serta Mengatasinya

Penyebab Android Cepat Panas dan Lowbet serta Mengatasinya - Hp android merupakan salah satu gadget yang digunakan dengan segudang fungsi dan kegunaan, dan itu berdampak cepat panas pada hp android dan itu sudah merupakan hal yang wajar. Itu berbeda dengan jenis hp yang non android atau sejenis hp kecil yang hanya dipergunakan untuk memanggil dan mengirim pesan singkat saja ( Call and SMS). Banyaknya kinerja OS Android tersebut menyebabkan hp ini mengalami panas lebih cepat. Tetapi untuk anda pengguna Android harus mengerti sebatas mana panas yang wajar pada smarthpone, Dikarenakan jika panasnya melebihi dari biasa akan membuat HP android anda meledak.

Penyebab HP Android Cepat Panas dan Cara Mengatasinya
Oleh karena itu anda harus tahu penyebab dan cara mengatasi hp android cepat panas . Sehingga membuat anda untuk tidak menggunakan hp dalam batas yang tidak wajar. Nah berikut saya akan memberikan penyebab  mengapa Hp android cepat panas serta cara mengatasinya.

Penyebab, Cara mengatasi hp panas

1. Debu yang Berlebihan
Debu bisa menjadi faktor kenapa hp android anda cepat panas. Makanya hp android didesain dengan lubang-lubang kecil pada kesingnya, itu bertujuan untuk mengeluarkan suhu panas dari dalam hp android tersebut. Untuk mengatasi masalah ini anda harus rutin membersihkan hp dari debu yang melekat. Simpan hp di tempat yang bersih, tidak ditempat yang kotor seperti saku dan tas yang berdebu. Saya sarankan anda pergunakan pelindung hp anda dari bahan yang tidak menyerap sejenis yang halus seperti debu.

2. Kinerja yang Berlebihan
Penyebab lainya hp android cepat panas dikarenakan kinerja yang berlebihan. Banyaknya aktivitas smartphone akan berdampak kepanasan, alasanya karena tenaga yang dimiliki hp tidak sebanding.

3. Dikarenakan kerja yang diterima
Cara mengatasi hp cepat panas yang dikarenakan kerja yang yang terlalu banyak dengan mengetahui spesifikasi yang dimiliki hp android anda, sebaiknya anda mengetahui berapa RAM dan Prosesor yang dimilikinya sehingga anda tahu membatasi kerja ponsel anda. Ponsel dengan spec yang kecil / rendah jika dipaksa dengan kinerja aplikasi yang berat akan berdampak pada hp androi cepat panas.

4. Baterai Rusak
kerusakan pada baterai mungkin menjadi salah satu penyebab hp cepat panas. tetapi masalah ini terlalu sering diabaikan, padahal ini dapat membuat kinerja hp anda tidak sempurna. Sebaiknya anda menggunakan baterai yang bagus dan sesuai standart hp anda, jangan mempergunakan baterai hp yang soak.

5. Masalah Signal
Masalah signal hp kemungkinan menjadi penyebab cepat panas, Ini sering terjadi untuk pengguna yang daerahnya jauh dari BTS, dan hal itu membuat anda mencari signal terus menerus dan membuat hp anda cepat panas. Untuk mengatasinya yaitu dengan cara mematikan jaringan internet di daerah yang signalnya kurang baik. Atau anda juga bisa mengganti modus pesawat sehingga hp anda tidak terganggu untuk mencari signal lagi.

Demikianlah cara-cara mengatasi smarthpone android cepat panas serta penyebabnya yang bisa bagikan untuk anda semua. Semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua dan selamat mencoba.

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »