Cara Mengatasi Android yang Bootloop Tanpa Flashing

Cara Mengatasi Android yang Bootloop Tanpa Flashing

Cara Mengatasi Android yang Bootloop Tanpa Flashing - Masalah bootloop pada android merupakan salah satu keadaan pada system hp android tidak mampu melakukan proses booting maupun start-up sehingga membuat pemiliknya tidak dapat masuk ke bagian menu utama dan hanya tampil maupun stuck pada logo samsung atau logo jenis lainnya sesuai vendor android anda. Ada 3 masalah yang mengakibatkan bootloop android mulai dari permasalahan Light Bootloop, Medium Bootloop dan Hard Bootloop.

Penyebab terjadinya handphone android bootloop sangat beragam seperti kegagalan system, akibat kesalahan ketika proses rooting hh sobat. Entah itu masalahnya disaat anda  merubah font yang tidak tepat, merubah boot animation, merubah file system Ui ataupun masalah jenis lainya.


Cara Mengatasi Android yang Bootloop Tanpa Flashing

Bila anda gagal masuk ke menu handphone dan hanya berhenti pada logo itu sudah dapat diartikan terjadinya Bootloop. Jika permasalahan seperti yang saya ceritakan tersebut terjadi maka anda jangan panik dulu karena pada artikel kali ini saya akan menjelaskan cara mengatasi bootloop pada android tanpa flashing.

Light Bootloop Android

Permasalahan ini sering dikeluhkan sipemilik karena anda sering mengutak-atik sistem utama dan tidak memperdulikan penggunaan Recovery Mode, dan akibat dari light bootloop ini hanyalah tampilan blank screen.
Cara Mengatasi : Silahkan anda merestart handphone yang anda miliki terlebih dahulu, jika tetap ada sedikit keanehan, maka silahkan anda matikan dan lepas / cabut baterainya lalu sobat pasang dan nyalakan kembali.

Medium Bootloop Android

Hal seperti ini juga sering terjadi dikarenakan anda mencoba login / masuk ke system Recovery Mode dan menginstall script yang tidak diketahui dari mana asalnya / tidak resmi.
Cara Mengatasi : bila anda belum mengutak-atik apapun yang berada pada Recovery Mode , anda bisa melakukan backup yang bertujuan untuk bisa direstore jika suatu waktu terjadi masalah.

Hard Bootloop Android

Permasalahn ini merupakan kasus yang paling parah, dimana sobat tidak akan dapat kembali masuk ke bagian menu handphone dan hanya bisa stuck di logo dan restart otomatis berulang kali.
Cara Mengatasi : anda dapat melakukan Factory Reset , tetapi bila sobat dalam keadaan ragu-ragu silahkan anda bawa ke service center.

Jika mengalami suatu masalah pada smartphone android sebaiknya anda jangan terlalu terburu-buru membawa ke tempat service, Ketahui dulu letak masalahnya melalui om google atau anda bisa bertanya kepada teman lalu anda bertindak. Semoga saja cara memperbaiki hp android bootloop bermanfaat untuk anda yang sedang membutuhkanya.

Category :
cara mengatasi bootloop,cara mengatasi android bootloop,mengatasi bootloop,bootloop

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »