Cara Mengembalikan Data File di Android yang Terhapus

Cara Mengembalikan Data File di Android yang Terhapus

Mengembalikan File yang Terhapus di hp android ( Recovery ) - Untuk setiap orang pengguna gadget pasti mempunyai kumpulan data penting yang sengaja di simpan baik itu di Smarthpone Android, Tablet, laptop, komputer bahkan juga pada Handphone. Bukan seperti Dulu lagi banyak orang yang menyimpan data/filenya di Flashdisk , tetapi berbeda dengan sekarang dikarenakan akhir-akhir ini banyak virus-virus yang menyerang flashdisk dan juga penggunaanya yang tidak praktis.

Dengan hadirnya smartphone baru-baru ini menjadi salah satu cara alternatif yang digunakan untuk menyimpan berbagai file penting seperti foto, video, data, dokumen, lagu ataupun data lainnya. namun terkadang kita tidak menyadari telah menghapus file penting tersebut, namu tenang saja karena kabarlangit.com akan memberikan solusi untuk mengatasi masalah data yang terhapus tersebut.

Mengembalikan File Yang Terhapus di Android
Bagi anda yang tak sengaja menghapus file data yang ada pada Hp Android bisa mengikuti cara dibawah berikut untuk mengembalikannya dengan menggunakan aplikasi android data Recovery 1.0.0.18 , Silahkan anda ikuti tutorial berikut ini :

Tutorial Mengembalikan File Android yang Terhapus
  1. Terlebih dahulu anda unduh aplikasinya di Google Play [DISINI]
  2. Bila telah anda download, selanjutnya anda install aplikasi tersebut seperti biasa pada handphone yang anda gunakan.
  3. Untuk langkah ketiga ini sangat diperlukan akses root pada Hp yang anda miliki, jadi untuk anda yang belum merootring bisa mencari tutorial rooting yang sesuai untuk tipe HP android anda pada kotak pencarian kabarlangit.
  4. Langkah selanjutnya Buka aplikasinya lalu tap menu Select Storage, Pilih Memori atau External Memori dimana file tersebut terhapus dulunya.
  5. Jika sudah silahkan tap Scan Storage, tunggu beberapa saat hingga hasil scannya muncul.
  6. Setelah muncul silahkan teliti satu persatu, untuk memudahkan bisa search atau slide untuk file yang lebih spesifik.
  7. Jika sudah ditemukan file yang ingin direstore/dikembalikan, klik dan tahan lalu pilih Restore Item.
  8. Selesai, sekarang file yang terhapus sudah kembali seperti semula.

Untuk versi lite kemungkinan dapat dipakai hanya merestore file berupa foto saja. jadi jika anda ingin mengembalikan data selain dari file foto bisa menggunakan purchase key.

Sedikit informasi :
Untuk mencegah terjadinya kejadian yang sama terjadi di waktu yang lain, anda dapat menggunakan aplikasi Dumpster Google Play . Aplikasi ini juga sama kegunaanya dengan Recycle Bin pada komputer yang nantinya jika file yang telah terhapus disengaja ataupun tidak sengaja dapat direstore ulang sewaktu-waktu.

Gimana, mudah bukan ? , Semoga saja tutorial yang saya bagikan tentang cara mengembalikan data yang terhapus di android dapat bermanfaat bagi para pengguna smartphone Android.

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »