Cara Main Game PSP di Android Menggunakan Emulator PPSSPP

Cara Main Game PSP di Android Menggunakan Emulator PPSSPP

Cara Memainkan Permainan PSP melalui Android Dengan Emulator PPSSPP – PlayStation Portable atau yang sekarang lebih dikenal dengan sebutan PSP memang pada dulunya sangat populer dikalangan para pecinta gamers. Namun saat ini PSP mulai dilupakan dikarenakan sudah banyak alternatif bermain game pengganti barunya seperti Playstation 4, Xbox maupun smartphone IOS serta Android yang memberikan game-game yang bisa dikatakan cukup bagus.

Menjamurnya developer di dunia mobile saat ini telah membuat aplikasi android menjadi begitu beragam, Seperti emulator PSP untuk android. Yang tujuanya di ciptakan yaitu agar anda bisa memainkan segala game-game PSP yang ada pada smartphone android anda dengan sangat mudah.

Main Game PSP di Android dengan Emulator PPSPNah pada kesempatan kali ini saya akan berikan tutorial bermain game PSP di smartphone android dengan menggunakan emulator PPSP, jika anda tertarik untuk mencobanya silahkan anda ikuti tutorial saya dibawah berikut :

Tutorial Memainkan Game PSP di Android dengan Emulator PPSSPP
  1. Pertama, Silahkan Download Emulator PSP untuk Android di Playstore
  2. Selanjutnya anda Install file yang telah didownload tadi seperti biasa lalu buka aplikasi emulatornya.
  3. Download/Unduh permainan PSP untuk dijalankan pada Emulatornya.
  4. Selanjutnya anda Download Game PSP berformat .Iso di situs Emuparadise
  5. Setelah anda mengunduh game/permainan yang disukai, lalu anda bisa extract file yang di download tadi memakai RAR for Android [Download] sehingga mendapatkan file .ISO
  6. Pada Emulator Android, anda pilih tab Game dan selanjutnya anda cari tempat file berformat .ISO yang telah kalian extract sebelumnya.

    game psp di hp android

CATATAN : Beberapa jenis hp/smartphone akan mengalami sedikit kendala disaat bermain game PSP di android, masalahnya itu biasa terjadi akibat kapasitas RAM yang ukuranya terlalu kecil. Untuk mengatasi terjadinya Lag/lambat ketika anda bermain game, anda dapat mencari informasi di google untuk cara setting emulator PPSSPP.

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »