Cara Mengatasi Pesan BBM Sering Pending Pada Android

Cara Mengatasi Pesan BBM Sering Pending Pada Android

Cara Mudah mengatasi pesan BBM blackberry messenger sering pending di hp android - Pada artikel mengenai android yang saya bagikan kemarin, saya sempat menyinggung topik blackberry mesenger mengenai kumpulan emoticon lucu dan keren untuk BBM . Nah kali ini saya akan coba membahas topik yang masih berkaitan mengenai aplikasi chattingan tersebut.

Apakah anda pernah mengalami pending disaat mengirim pesan BBM kepada saudara, paca atau teman anda ? saya yakin anda pernah mengalaminya walau tak sesering mungkin . Nah permasalahan itulah yang akan saya bahas kali ini tentang cara mengatasinya agar tidak mengalami pending / tunda lagi . Jika anda berniat untuk mengetahui caranya, anda bisa membaca tips dan trik yang saya bagikan dibawah berikut.


Cara Mengatasi Pesan BBM Sering Pending Pada Android

Cara Mengatasi BBM ( BlackBerry Messenger ) Pending

Berikut ada beberapa langkah yang bisa anda praktekkan agar BBM anda tidak error pending , diantaranya yaitu :
  1. Tekan tombol alt  +  L,G,L,G. pada keyboard sobat.
    Tujuanya agar membuka Event Log BlackBerry, setelah terbuka anda tekan tombol BB => lalu pilih Clear Log.
  2. Lakukan pendaftaran BlackBerry dengan cara pilih Option => Advance Option = > Host Routing Table => Pilih GPRS ID (510) [51001030] (bagian yang paling atas) => Tekan tombol BB => Lalu Pilih, Register Now => OK.
  3. Lakukan Diagnostic Test dengan cara, pilih Option => Mobile Network => Tekan Tombol BB => Pilih Diagnostic Test => Tekan Tombol BB => lalu Pilih RUN dan anda tunggu sampai proses selasai. Jika tampil tulisan “Your Device is in UMA mode-cannot RUN Test”. Itu artinya ada pengaturan yang tidak tepat. Untuk memperbaikinya, kembali ke Mobile Setting Option => Conection Preference dan anda ubah menjadi “mobile network preferred”. Bila pengaturan “wifi preferred” akan muncul masalah seperti tadi.

Cara Menghindari agar BBM Tidak Pending

Setelah anda sudah bisa mengatasi masalah pesan BBM yang sering pending terus menerus , maka langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah mencegahnya agar tidak terjadi masalah pending kembali:
  1. BBM pending bisa di akibatkan oleh jaringan pada daerah anda. Apalagi Bila anda menggunakan operator yang sinyal lemah. Sudah dapat dipastikan BBM pending akan sering terjadi apabila tidak berganti operator dengan sinyal kuat.
  2. Hindari pemborosan aplikasi BlackBerry. Tutup / close / matikan aplikasi yang selalu aktif seperti aplikasi media sosial Facebook, Twitter, YM, Foursquare, dan aplikasi Blackberry lainnya yang selalu memberikan notifikasi. Gunakan aplikasi terebut disaat penting saja..
  3. Gunakan salah satu aplikasi yang aktif pada perangkat BlackBerry anda. Bila sobat mendapatkan mailing list yang “ High Traffic “, hal ini dapat mengakibatkan baterai semakin boros dan panas. Untuk mencegahnya pergunakanlah filter untuk email-email yang masuk pada perangkat anda.
Nah demikianlah cara cepat mengatasi dan menghindari BBM sering pending , silahkan sobat praktekan tutorial yang saya berikan tersebut , mudah-mudahan jika anda mengikuti langkah - langkahnya dengan benar dan tepat - maka masalah pending yang sering terjadi pada BBM anda akan teratasi ,semoga berguna .

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »