Mengubah Sinyal Edge ke HSDPA di Android Dengan Cara Mudah

Mengubah Sinyal Edge ke HSDPA di Android Dengan Cara Mudah

Cara Merubah Sinyal Edge ke HSDPA di Android - Jaringan Edge ataupun 3G telah menjadi primadona di dalam negeri Indonesia yang dikarenakan membawa sisi positif untuk kecepatan akses jaringan internet. Beberapa smartphone android yang saat ini beredar pun kini sudah mendukung 4G (LTE) tetapi itu hanyalah diutamakan untuk produk terbaru. Itu alasanya banyak sekali para pengguna internet yang kini mengeluhkan lambatnya kecepatan akses internetnya.

Beberapa pengguna hp android sempat bertanya, bagaimana sih cara merubah sinyal Edge (E) biar jadi HSDPA (H) atau 3G ? . Baiklah kesempatan kali ini blog kabarlangit akan menjelaskan, daerah-daerah di dala negri Indonesia saya yakin pasti tidak semuanya mendapatkan sinyal HSDPA ataupun 3G, jadi jika pada hp android yang anda miliki tidak mendapatkan jaringan tersebut maka itu dapat dipastikan bahwa daerah tersebut signal HSDPA belum terjangkau.
Mengubah Sinyal Edge ke HSDPA android
Tetapi bila ternyata di daerah tersebut telah dijangkau jaringan HSDPA maupun 3G tapi pada hp anda tidak mendapatkannya , maka Disinilah tugas saya untuk menjelaskan tentang cara mengubah sinyal Edge ke Hsdpa di android.

Mengubah Sinyal Edge ke HSDP pada Android
Cara Pertama :
  1. Silahkan masuk ke tap menu Setting.
  2. Selanjutnya pilih Wireless and networks/More setting
  3. Dan Masuk pada menu mobile network » Network Mode
  4. Lalu anda centang WCDMA Only / WCDMA Preffered.
  5. Silahkan anda Tunggu beberapa saat sampai nanti signal nya berubah.

Cara Kedua :
  1. Lakukan telepon (dial) dan kemudian ketik *#*#4636#*#*
  2. Nanti akan muncul menu “Testing”.
  3. Selanjutnya anda pilih phone information.
  4. Scroll kebawah dan pada option ‘Set preferred network type’, pilih ‘WCDMA Only’.

Saya rasa dengan enggunakan Cara diatas sekiranya dapat mengubah jaringan Edge menjadi HSDPA maupun 3G di hp android anda. Nah Semoga saja tutorial yang saya share kali ini bermanfaat untuk para pengguna android dalam negri. Terimakasih

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »