Cara Mengaktifkan Wifi Hotspot Android Dengan Mudah

Cara Mengaktifkan Wifi Hotspot Android Dengan Mudah

Cara Mengaktifkan Wifi Hotspot Android Dengan Mudah - Salah satu keunggulan smartphone atau tablet yang menyematkan Sistem Operasi Android adalah Fitur Wifi Hotspot. Dengan keunggulan android ini membuat para pengguna android bisa berbagi koneksi internet kepada para pemakai Notebook, Laptop, Blackberry dan jenis gadget yang menyematkan fasilitas wifi pada sistem androidnya.

Saat ini sedang maraknya Provider Sim Card menawarkan paket unlimited murah kepada masyarakat, hal tersebut sudah tentu menarik hati pengguna Android untuk mencari bagaimana sih cara mengaktifkan Wifi Tethering tersebut. Sebenarnya fitur ini sudah terintegrasi mulai diluncurkanya System android Versi 2.2 (Froyo). Tetapi melihat pesatnya kemajuan teknologi android di era ini membuat setiap Perusahaan teknologi Smartphone semakin mempermudah cara menggunakanya. Nah bagi anda yang sedang kesusahan dan lagi kebingungan mencari informasi Cara mengaktifkan wifi hotspot (Tethering) pada android, disini blog kabarlangit akan memberitahukan cara setting wifi di android. Nah silahkan anda simak dan ikuti dengan teliti Cara Cepat Mengaktifkan Wifi Hotspot Pada Android berikut.

Cara Cepat Mengaktifkan Wifi Hotspot Pada Android

Setting dan Mengaktifkan Wifi Hotspot (Tethering) di Android

  1. Masuk ke menu Pengaturan
  2. Selanjutnya sobat Klik Nirkabel dan Jaringan
  3. Pilih dan Klik Tethering and Portable Hotspot
  4. Pilih dan Klik Pengaturan Hotspot Wi-fi Portable
  5. Pilih dan Klik Konfigurasi Hotspot Wi-fi Portable
  6. Akan tampil menu Konfigurasi Hotspot Wi-fi Portable
    • SSID : Nama Wifi anda
    • Pengaman : Security Wi-fi / Password untuk pengguna yang ingin tersambung dengan Wifi Hotspot
      Note : (Jika sobat tidak ingin memberikan password, sebaiknya anda pilih opsi open, tetapi agar keamanan anda terjaga, sebaiknya anda memberi password pada Wifi Hotspot sobat , itu bertujuan supaya menjaga pengguna Wifi Hotspot dari pengguna lain)
  7. Kemudian anda setting Wifi Hotspot kembali ke "Tethering and Portable Hotspot"
  8. Tanda checklist pada Hotspot Wi-fi Portable anda agar Wifi Hotspot pada android anda dapat diaktifkan dan terhubung.
Berhasil,  nah sekarang sobat telah sukses mengaktifkan Wifi Hotspot pada Android anda, Sebaiknya sobat tidak lupa mengaktifkan paket internet pada Smartphone Tablet Android yang dimiliki, supaya pengguna lain pun terhubung kepada jaringan Wifi Hotspot.

Tetapi Jika trik diatas masih membingungkan, sobat dapat memanfaatkan aplikasi Tethering Widget, aplikasi tersebut dapat anda peroleh dengan cara unduh pada Play Store Google. Menggunakan aplikasi ini juga cara terbaik mengaktifkan Wifi Hotspot di Android dengan edikit langkah saja. Nah sampai disini artikel mengenai  informasi Cara Mengaktifkan Wifi Hotspot (Tethering) Pada Android.

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »