Cara Termudah Root Samsung Galaxy S3 Mini GT-I8190 Dengan PC

Cara Termudah Root Samsung Galaxy S3 Mini GT-I8190 Dengan PC

Cara Root Samsung Galaxy S3 Mini GT-I8190 Menggunakan Laptop / Komputer - Untuk anda yang sedang mencari cara untuk rooting samsung galaxy S3 mini, Pada artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya root Galaxy S3 mini ini secara rinci kepada anda. Cara ini sebelumnya sudah saya uji pada Samsung Android Galaxy S3 yang saya miliki dan juga oleh teman yang lainya, dan sukses di rooting.

Root Samsung Galaxy S3 Mini GT-I8190

Tapi Alasan tersebut tidak menjadi  satu alasan untuk selalu berhasil merooting samsung galaxy s3 mini anda. Nah agar tutorial kali ini sukses anda terapkan pada Galaxy s3 anda, sebaiknya anda mengikuti tahapan demi tahapan yang saya berikan dengan teliti. Sebab jika terjadi suatu crash pada Hp samsung galaxy s3 mini sobat saya tidak bertanggung jawab untuk hal tersebut.

Cara Mudah Root Samsung Galaxy S3 Mini

Untuk melakukan tutorial Cara Mudah Root Samsung Galaxy S3 Mini GT-I8190 ini sebaiknya anda telah menginstall terlebih dahulu SAMSUNG KIES / Samsung USB Driver pada PC / Laptop. Dan untuk menghindari kehilangan hal hal yang tidak di inginkan pada data data samsung galaxy anda, Jangan lupa untuk melakukan backup data penting dengan Samsung Kies ,yang nantinya dapat anda restore kembali.
  • 1. Backup Terlebih dahulu data pada samsung galaxy s3 anda dan bila proses back up data telah anda lakukan, langkah selanjutnya download beberapa firmware penting yang akan digunakan untuk root ponsel samsung galaxy S3 mini anda.
  • 2. Jika 3 firmware pada link diatas telah anda download , anda ikuti langkah selanjutnya :
    Pertama pindahkan file Update news.zip ke memori SDcard ponsel samsung anda.
  • 3. Kemudian anda matikan ponsel samsung dan kemudian hidupkan kembali ( dengan menahan tombol "Volume Down + Home + Power"  secara bersamaan agar masuk ke mode "DOWNLOAD" )

download-mode-samsung

  • 4. Tekan tombol "VOLUME UP" untuk melanjutkan, lalu anda sambungkan ponsel ke PC atau Laptop dengan menggunakan kabel USB.
  • 5. Selanjutnya Jalankan Odin di PC anda .
odin-downloader
  • 6. Jika ponsel telah terhubung dan terdeteksi oleh ODIN maka Pada kolom "ID:COM" akan tampak berwarna biru.
  • 7. Kemudian Klik PDA lalu masukkan file Recovery.tar ke kolom PDA tersebut.
  • 8. Kemudian centang hanya pada "Auto Reebot" dan "F.Reset Time" dan pilihan lainnya jangan di centang.
  • 9. Setelah selesai, maka anda klik "Start" pada aplikasi Odin, maka proses penginstalan Recovery.tar akan berjalan, dan tunggu sampai selesai hingga melakukan restart otomatis, Saya sarankan untuk tidak mencabut USB sampai kolom berwarna biru tadi tampak berubah menjadi warna hijau dan keluar notice "PASS"
  • 10. Setelah langkah tersebut, maka cabut ponsel dan matikan. Selanjutnya kembali hidupkan ponsel anda dengan menekan dan menahan tombol Volume UP + Home +Power secara serentak, agar anda dapat masuk ke mode recovery CMW.
  • 11. Untuk berjaga jaga kemungkinan adanya gagal pada root, sebaiknya anda melalukan backup system dan data ponsel anda sebelumnya menggunakan bantuan recovery CMW. Caranya setelah masuk ke mode recovery dan pilih ''Back up and restore'' kemudian pilih back up.
  • 12. Jika backup selesai anda lakukan, berikutnya yaitu langkah untuk meroot ponsel anda dengan menginstall file "UPDATE NEWS ZIP" yang telah di download sebelumnya. Caranya berada di mode recovery, lalu pilih "INSTAL ZIP FROM SDCARD" kemudian anda pilih "CHOOSE ZIP FROM SDCARD", lalu cari "UPDATE NEWS ZIP".
  • 13. Tunggu hingga proses Root berjalan, jika telah selesai anda pilih reebot system.
Jika semua tahapan tutorial diatas anda ikuti dengan rinci, maka proses root Samsung Galaxy S3 Mini GT-I8190 anda pasti berhasil, untuk mengetahuinya berhasil maka akan ditandai dengan adanya aplikasi Superuser pada ponsel samsung yang di root tersebut. Nah demikianlah artikel mengenai bagaimana cara root untuk Samsung Galaxy S3 Mini, semoga tutorial tersebut dapat membantu dan bermanfaat untuk anda yang sedang membutuhkan.

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »