Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Cepat dan Efektif

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Cepat dan Efektif

Cara Meningkatkan Jumlah Trafik Pengunjung atau visitor Blog Website Dengan Cepat - Informasi seputar cara untuk meningkatkan trafik blog agar pengunjung blog lebih banyak telah saya bagikan kepada anda belum lama ini, tetapi disini akan saya jelaskan kembali agar anda lebih merasa puas lagi untuk memahaminya. Nah, Berbicara mengenai website / blog pasti tidak lepas dari kebutuhan visitor blog didalamnya. Sebuah situs platform blogger maupun website tidak akan bisa hidup jika tidak memiliki pengunjung.

Memiliki jumlah traffic yang banyak merupakan harapan dari semua pemain webmaster, baik itu yang baru terjun di dunia blogging maupun yang sudah lama berperan dalam dunia blogging. Keuntungan yang diperoleh dari blog dengan trafik yang banyak sangatlah banyak, selain kebanggan tersendiri anda juga akan mendapatkan penghasilan dengan mudah, omset penjualan online meningkat, branding lebih di kenal di masyarakat luas.

5 Cara Efektif Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog

Apabila blog/web yang anda kelola agar tetap hidup, anda hanyalah perlu pengunjung yang banyak didalamnya. Sehingga membuat anda lebih semangat lagi dan tidak sia sia menekuni aktivitas blogging anda. Tetapi yang anda pikirkan saat ini, Bagaimana mengatasi visitor blog yang sepi tersebut ?, oleh karena itu tugas saya kali ini untuk memberikan caranya kepada anda lewat cara rahasia berikut ini.

1. Update Artikel Original secara teratur

Hal terpenting yang anda terapkan agar trafik website/blog anda meningkat setiap waktunya yaitu dengan rajin mengupdate artikel di blog yang anda kerjakan. Dengan cara teratur update konten blog pasti search engine juga akan rutin untuk crawlaing artikel blog anda, Sehingga trafik semakin ramai untuk dikunjungi para pengguna internet.

TIPS: Sebaiknya anda mengupdate artikel yang sedang populer di cari masyarakat melalui search enggine. Untuk itu anda bisa menerapkan strategi dengan riset keyword untuk mengetahui keyword apa yang tepat anda jadikan sebuat artikel.

2. Mensubmit Website/blog ke social bookmark

Salah satu resep yang sering dilakukan webmaster adalah menggunakan layanan social bookmark dengan mensubmit artikel maupun halaman utama situs yang dimilikinya ke social bookmark. Nah berikut beberapa daftar social bookmark berkualitas yang saya rekomendasikan untuk anda gunakan.

  1.     Lintas.me
  2.     Delicious.com
  3.     Reddit.com
  4.     Connote.com
  5.     Folkd.com
  6.     Scoop.it

3. Memanfaatkan Media Sosial

Banyak yang bertanya apa media sosial bisa di manfaatkan untuk mendatangkan trafik blog/web. Tentu saja bisa, karena teknik ini sudah saya terapkan sendiri di blog saya sendiri. Cara ini cukup efektif dan mudah anda lakukan. Apabila anda tidak percaya sebaiknya anda coba terapkan tips ini dengan aktif di media sosial seperti facebook, google plus, twitter, dan you tube.

Caranya cukup membagikan artikel anda ke situs tersebut atau bisa anda lakukan dengan cara manual dengan memasukkan link website/blog anda kedalam jejaring media sosial tersebut. Jalin pertemanan yang baik dan banyak di setiap media sosial, supaya teman di media sosial tertarik untuk mengunjungi web/blog yang anda ciptakan.


4. Bergabung di Forum Online

Tips keempat untuk menaikan trafik blog anda adalah dengan aktif di situs forum online. Banyak para bloggers yang menggunakan forum online karena manfaatnya yang sudah terbukti ampuh untuk menaikan trafik blog secara cepat. Ada beberapa forum online yang saya rekomendasikan seperti ads-id, viva forum, forumjualbeli.com dan kaskus.com. Berperan aktiflah di forum tersebut dan ingat untuk mempromosikan website maupun blog yang anda kelola di website tersebut. Tetapi jangan lupa untuk mematuhi thread/peraturan member yang ada di forum tersebut.

5. Memanfaatkan Video Sharing

Cara efektif berikutnya yaitu, memanfaatkan layanan video sharing dengan aktif di dalamnya serta berbagi video di situs video tersebut seperti YouTube.com. Ciptakan video yang satu topik dengan situs web/blog anda. Misalnya blog anda membahas topik tutorial, maka buatlah video yang membahas seputar informasi tutorial yang sama dengan niche blog anda. Selanjutnya di bagian deskripsi video, anda sisipkanlah URL website anda.

Demikianlah pembahasan lanjutan mengenai tips efektif ntuk mengingkatkan trafik pengunjung website/blog dengan mudah. Saran dari saya, sebaiknya anda lakukan ke 5 cara yang saya sampaikan tersebut secara rutin. Supaya lebih teroptimasi di mesin pencari, sebaiknya anda memperkuat blog anda dengan memanfaatkan backlink berkualitas di website anda. Anda dapat menyimaknya di artikel berikut 6 Cara Rahasia Mendapatkan Backlink Berkualitas untuk SEO.

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »