Cara Membuat Gambar Animasi Bergerak/Gif di Android

Cara Membuat Gambar Animasi Bergerak/Gif di Android

Cara Membuat Gambar Animasi Bergerak/ GIF di Ponsel Smartphone Android maupun Tablet - Gambar bergerak atau biasa di kenal dengan file gif sudah banyak diketahui oleh umum. gambar bergerak merupakan kumpulan dari beberapa gambar yang digabungkan dan diberi jarak waktu yang sesuai antara gambar dengan gambar lainnya. Tetapi banyak yang masih belum mengetahui bagaimana sih cara untuk membuat gambar animasi tersebut terutama pada Hp android nya. Oleh karena itu di postingan ini saya akan memberikan informasi bagaimana cara untuk membuat gambar gif/bergerak menggunakan android, cara yang saya berikan ini lebih mudah di ikuti dibandingkan menggunakan Pc/komputer untuk membuatnya.

Membuat animasi hasil sendiri sudah pasti akan memberikan kepuasaan tersendiri saat selesai menciptakanya dan menyebar luaskan kepada publik secara langsung maupun tidak langsung (media sosial) . Anda pasti pernah melihat banyak nya gambar yang ber unsur motivasi maupun hiburan dengan animasi GIF yang beredar luas di internet baik media sosial, forum dan layanan lainya. Bila anda tertarik untuk menciptakan karya and sendiri, saya akan memberikan cara membuat Gambar Bergerak/Gif menggunakan aplikasi gifinator di android anda.


Cara Membuat Gambar Animasi Bergerak/Gif di Android

Gifinator merupakan aplikasi pembuat animasi gif yang penerapanya sangat mudah untuk dilakukan. Cukup mengambil gambar dengan menyentuh touch screen android kalian, lalu mengubah animasi, dan mulai berbagi gambar-gambar animasi gif yang anda buat kepada teman kalian atau lewat jejaring media sosial. dengan begitu anda mulai dikenal dengan karya gambar animasi bergerak pada foto profil yang anda pasang. Bagaimana tutorial cara membuatnya ? berikut ini saya akan membagikan tahapan penggunaan dan pembuatan gambar animasi gif melalui bantuan aplikasi Gifinator.

Tutorial Cara Membikin Gambar Animasi Bergerak | GIF

1. Download aplikasi Gifinator melalui google playstore atau download disini.

2. Selesai di download kemudian install aplikasi gifinator di android anda. Lalu jalankan aplikasi bila penginstallan telah selesai.


Membuat Gambar Animasi Bergerak/Gif di Android

3. Tahap pertama membuat gambar animasi yaitu klik tanda "+" yang letaknya dibagian kanan atas. Selanjutnya anda masukan gambar yang ingin dijadikan animasi. Anda bisa mengambil file gambarnya melalui gallery android ataupun mengambil gambar langsung melalui kamera android anda.

4. Setelah memilih gambar yang ingin di jadikan gambar GIF, maka akan tampak gambar-gambar tersebut muncul menjadi tampilan seperti gambar dibawah.

Membuat Gambar Animasi Bergerak/Gif di Android

5. Untuk menyatakan bahwa gambar animasi telah selesai, maka anda pilih "tanda ceklis" dan untuk menambah objek untuk animasi anda pilih "tanda galeri". Perlu anda ketahui bila untuk membuat sebuah gambar animasi anda harus memasukan 2 lebih gambar berbeda agar bisa dijadikan gambar animasi.

6. Selanjutnya akan tampil preview penggabungan gambar yang telah anda jadikan menjadi gambar animasi sebelumnya, disini anda bisa mengatur durasi waktu untuk interval cepat tidaknya animasi, setelah itu animasi akan tersimpan otomatis di galeri android anda. Selanjutnya anda bisa membagikan karya animasi yang kalian buat ke jejaring MedSos baik itu di bbm, facebook, path, twitter, instagram dan lainya.

Jadi anda tidak usah bingung lagi jika melihat ada gambar animasi / DP BBM Bergerak ataupun yang berserak di internet, karena kini anda sudah mengetahui cara membuat gambar animasi gif ini di android anda, apalagi jika menggunakan aplikasi seperti tutorial diatas, pasti terasa lebih mudah. Nah, demikianlah info mengenai Cara Membuat Gambar Animasi Bergerak/Gif di Android, semoga bermanfaat.

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »