Cara Lengkap Memperbaiki android tidak bisa Booting/Bootloop

Cara Lengkap Memperbaiki android tidak bisa Booting/Bootloop

Cara mudah dan lengkap memperbaiki HP smartphone android tibak bisa Booting/Bootloop dan gagal Start up - Kerusakkan yang sering terjadi pada ponsel android terjadi adalah bootloop (tidak bisa booting). Tetapi kali ini anda tidak usah untuk khawatir lagi karena pada artikel kali ini saya akan memberikan bagaiman cara mengatasi android tidak bisa Bootlop atau dikenal dengan kata booting. Jika mengalami hal tersebut sebaiknya anda jangan langsung putus asa dan menjual hp android anda tersebut secara murah dikarenakan dengan mengikuti artikel ini mungkin saja android masih bisa hidup kembali.

Android bootloop merupakan masalah yang lumrah terjadi pada ponsel maupun tablet android. Tetapi apakah anda sudah mengerti apa arti bootloop pada android ? , Istilah bootloop / gagal booting yaitu sebuah masalah kerusakanyang terjadi pada system di android, dimana device gagal startup sehingga tidak bisa menyala dengan full hingga menu dan berhenti di logo android saja dan tidak mau masuk ke menu home.

Cara Lengkap Memperbaiki android tidak bisa Booting/Bootloop

Penyebab terjadinya bootloop di android ini sering terjadi diakibatkan berbagai hal, seperti ponsel/ tablet android upgrade system, terjadi kegagalan disaat mengggunakan rom firmware yang salah, sehingga ketika ponsel di restart maka yang terjadi yaitu hanya munculnya logo android / logo merek ponsel android saja (beyond, imo, epad, lenovo, cyrus, axioo, movimax, advan, htc, acer, samsung, asus) dan berhenti disitu saja.

Cara Mengatasi android gagal Booting/Bootloop

Pada Kasus Kerusakan di Android Bootloop (Gagal Booting) Ini para Penggunanya harus tetap tenang dan tidak perlu terlalu Panik Karena Tablet Android Kita dalam problem, Tapi Setiap Smartphone Android maupun Tablet Semuanya mempunyai cara yang berbeda untuk Menanganinya.
untuk memulai perbaikan, Kita Harus tahu dahulu dimana letak Kerusakanya Atau Penyebab terjadinya Kerusakan, apakah dikarenakan Android anda telah Di Root Dan Ganti Costume Room Yang salah atau bisa saja akibat Install Aplikasi yang tidak tepat sehingga menyebabkan Memory RAM Rusak Dan Terjadi Bootloop.

Cara memperbaiki android yang tidak bisa booting/Bootloop

Macam-Macam Bootloop Android
  1. Android Light Bootloop Light Bootloop Ini dapat terjadi akibat ulah si pengguna Ponsel Android maupun Tablet Dalam Keadaan Pemakain Normal, Bermain Game, install aplikasi, Namun Tiba-Tiba Saja Android anda Reboot otomatis Dan sewaktu dinyalakan Kembali, yang tampil Hanyalah Sampai di Logo Saja. Tapi anda tak usah panik karena Bootloop ini Sangat mudah Di perbaiki
  2. Android Medium Bootloop Kerusakan Bootloop Android ini akibat si pengguna mengutak-atik Android Tersebut tanpa mengetahui dampaknya Dengan Masuk Ke System Recory Yang digunakan hanya untuk Membuka System Hak Akses Penuh (Rooting). Kerusakan seperti Ini merupakan kerusakan Tinggkat Menengah. Tapi anda masih bisa memperbaikinya dengan mudah, Karena Ponsel / HP anda masih di ijinkan Masuk BIOS sehingga Masih Bisa di Backupseperti sebelumnya
  3. Android Hard Bootloop Kerusakan ini diakibatkan adanya pengeditan Sricpt yang berada di Dalam Android Tersebut. Misalnya Mengupgrade OS, Biasanya jika anda ingin mengedit edit Sricptnya Kita diharuskan merooting Android terlebih dulu Agar dapat Masuk Ke Hak System ADMIN android Dan ciri ciri bootloop seperti ini biasanya disaat android di hidupkan Hanya muncul dan berhenti Sampai di Logo Saja.
3 ciri bootloop yang di jelaskan diatas Kita Sudah mengetahui apa masalah bootlopp di Android anda dan Sekarang Saya akan memberikan Tahaapan Cara Mengatasi/Memperbaiki Android bila dalam Keadaan Bootloop. Ada beberapa cara mengatasi Android Bootloop (Gagal Start Up). Beruntung bila anda sebelumnya telah menginstall recovery, anda tinggal masuk ke bagian recovery selanjutnya flash ulang ROM anda atau dengan di wipe saja sudah cukup. Tetapi untuk kasus seperti yang saya informasikan tersebut saya rasa tidak bisa.
Android Bootloop Gagal Start Up
 
Solusinya bisa dengan mem-flash ulang ROM android. Bisa menggunakan software SEUS/PC Companion secara online. namun saya rasa untuk resikonya sangat besar. Anda memerlukan internet yang terkoneksi stabil dan cepat. Untuk itu sebaiknya anda flash secara offline (Bisa menggunakan aplikasi FlashTool). Install software Flashtool nya, Buka dan flash seperti biasa menggunakan ROM Stock Xperia X10 Mini Pro FTF, dapat anda download DISINI). Ketika proses flashing telah selesai dijalankan Maka handphone akan start up sendiri.

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »