Cara Mempercepat Ponsel BB yang Lemot / Lambat Loading

Cara Mempercepat Ponsel BB yang Lemot / Lambat Loading

Tips Cara Mengatasi Blackberry / BB yang Berat dan Lambat loding - Walaupun ponsel ini merupakan teknologi smartphone yang terpopuler karena fitur aplikasi BBM yang dimilikinya sangat banyak pemakainya, tetapi itu tidak menutup kemungkinan si pemilik untuk merasa jengkel ketika memainkan aplikasi messenger tersebut.

Seperti Loading Blackberry Yang lemot misalnya, Banyak para penikmatnya mengeluh ketika menikmatinya mengalami kendala loading yang berat. Sebetulnya masalah ini bukan hanya terletak ketika bermain aplikasi BBM nya saja, Bisa saja karena ponsel BB anda menginstall terlalu banyak aplikasi sehingga memberatkan kinerja Memory RAM, CPU maupun GPU nya.

Penyebab Dan Cara Mempercepat Blackberry Lemot dan Lambat
Nah Dipertemuan kita kali ini, saya akan memberikan Penyebab dan tips untuk mengatasi loading HP BB (Blackberry) anda yang lambat. Tips ini mungkin bisa bermanfaat untuk Cara mempercepat loading BB anda yang berat loading, Jika anda pingin memperbaikinya silahkan ikuti tutorial blackberry berikut dengan teliti.

Cara mengatasi Blackberry Lemot
  1. Batasi Grup BBM anda
    Mengurangi Grup BBM yang tidak terlalu penting atau tidak berguna sama sekali. Karena Grup BBM ini juga menjadi salah satu faktor yang memberatkan memori sehingga membuat blackberry anda menjadi lemot.
  2. Install aplikasi yang penting
    Game, Tema, dan aplikasi yang lainya juga menja dibalik lambatnya kinerja blackberry pada memori blackberry. Jadi sebaiknya hapuslah aplikasi yang menurut anda tidak penting dan hanya menjadi pajangan pada ponsel anda,
  3. Biasakan menutup chat BBM yang sudah selesai
    Selesai bermain bbm messengger dengan teman anda, anda jangan lupa menyimpan chat yang dianggat penting pada media card. Caranya dengan setting pada BBM -> Option -> Save Chat History -> pilih media card.
  4. Lakukan Clear Log
    Mempercepat blackberry dengan menghapus log dengan cara menekan alt + L + G + L + G -> muncul menu blackberry -> Clear Log.
  5. Lakukan pembersihan Memori
    Jangan lupa untuk membuang sampah pada memory ponsel anda, dengan cara pada Menu BB -> Option -> Security Option -> Memory Cleaning -> Ubah status menjadi ENABLE -> Menu BB -> Clean Now.
  6. Lakukan Soft Reset.
    Soft Reset (Tekan bersamaan tombol alt + Caps/tombol aA + del) dan Hard Reset (mencabut Baterai).
  7. Maksimalkan penyimpanan memori eksternal
    Menyimpan data media seperti file foto, mp3, video, rekaman,dll kedalam memory eksternal SdCard. Caranya masuk pada Menu BB -> option -> Memory -> Selanjutnya Ganti Status media card Support menjadi ON.
  8. Hapus Cache memory
    Jangan lupa Menghapus chache selesai brwosing dengan blackberry. (Menu BB -> browser -> option -> Cache Operations -> clear history).
  9. Memory Internal cukup
    Hapus File yang tidak terlalu penting agar Kapasitas pada memori internal Blackberry anda dalam keadaan yang cukup.
Anda dapat mengetahui Blackberry  lemot melalui tanda 'jam berputar' atau 'jam pasir' disaat menjalankan ponsel blackberry. Apabila lemot maka akan di tandakan dengan lamanya file terbuka disaat ingin menggunakanya. Nah,Tips diatas juga merupakan cara termudah mengatasi ponsel blackberry saya yang lemot tempo lalu. Demikianlah info Mengatasi Blackberry Yang Lemot semoga dengan mengikuti tutorial diatas handpone bb anda dapat berjalan lebih cepat.

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »