Bagaimana Cara Dapat Uang Dari Youtube? Berikut Penjelasanya!

Bagaimana Cara Dapat Uang Dari Youtube? Berikut Penjelasanya!

Sangat banyak cara lain mendapatkan uang dari internet. Seperti menghasilkan uang dari Youtube. Anda pasti sudah mengetahui Youtube, situs video terpopuler sepanjang masa yang menjadi saran untuk berbagi video kepada dunia.

Melalui situs berbagi video ini banyak orang yang menjadi terkenal dan beralih ke artis dadakan karena konten video yang diunggahnya. Tidak perlu saya menyebutkanya, karena anda juga sudah tau siapa orang tersebut.

Tetapi banyak orang yang belum mengetahui bahwasanya youtube yang anda kelola bisa mendapatkan uang dari youtube tersebut. Bagaimana caranya? cukup menjadi partner situs tersebut dengan memasangi iklan pada video yang anda miliki dan akan berbagi hasil dengan si penayang iklan tersebut.


Selain memperoleh uang dari blog, saya jug memanfaatkan layanan berbagi video tersebut agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari youtube dengan menawarkan video saya untuk dimonetisasi.

Berapa besar penghasilan yang akan diperoleh ? untuk pertanyaan ini tidak dapat saya pastikan besar pendapatanya, tetapi menurut pengalaman saya dan teman yang lain, berkisar $5 - $15 per 1000 tayang.

Langkah Apa untuk Mendapatkan Duit Melalui Youtube ?

Mempunyai Akun Adsense : Meskipun program adsense dengan program kemitraan youtube terpisah, tetapi penghasilanya dapat disatukan dengan akun Adsense yang kita miliki, itulah alasanya mengapa anda wajib memiliki akun adsense yang telah di aproved untuk menerima komisi.

Bagaimana jika saya tidak memiliki akun adsense tersebut ? Nah itu bukanlah merupakan perkara yang sulit untuk kita dapatkan, hanya saja anda mau berusaha. untuk memiliki akun adsense di youtube anda dapat mengikuti langkah langkahnya di artikel berikut Cara 100% Di Terima Adsense Melalui YouTube

Teratur Upload Video

cara menghasilkan duit dari youtube ini tidak berbeda dengan kinerja blog, perbedaanya di youtube anda cukup mengupdate video secara rutin untuk menjalin kerjasama dalam waktu yang lama dengan mitranya. Sedangkan pada blog kita hanyalah mengupdate artikel secara rutin. Uploadlah video dengan waktu yang rutin agar mendapatkan kepercayaan penuh dari mitra youtube tersebut.

Giat Mengembangkan Audiens

Setelah anda diterima sebagai publisher adsense di youtube, sebaiknya anda rutin untuk memperbanyak konten video yang anda miliki, dan kualitas video juga bisa mempengaruhi audiens anda. Anda dapat mengupload video tren apa saja yang sedang dicari masyarakat. anda bisa upload tutorial musik, aplikasi, rekaman lagu, video lucu untuk menghibur, atau jenis video lainya.


Membangun Brand Saluran Video Anda

Ini bukanlah hal yang harus anda lakukan, tetapi memang anda serius ungin mendapatkan pendapatan penuh melalui youtube, maka saran ini sangat penting anda ikuti. Keseriusan dalam pekerjaan pasti akan memperoleh hasil yang baik.

Beberapa Tips yang dapat anda lakukan :
  • Buatlah blog untuk mempromosikan koleksi video anda. Ciptakan cara untuk bisa berinteraksi lebih lagi kepada pelanggan anda.
  • Desain logo yang kreatif dan lekatkan di setiap video anda. anda bisa juga membuat watermark di video. Selain lebih pro, teknik ini juga untuk menghindari budaya pembajakan konten.
  • Jika anda bisa melakukanya, ciptakanlah intro di setiap koleksi video yang akan anda unggah.
  • Setting channel Youtube anda supaya kelihatan lebih profesional.

Langkah yang perlu anda Hindari!

Sebaiknya anda tidak mengunggah video yang telah memiliki hak cipta dari orang lain, apabila anda melanggar TOS tersebut maka anda akan segera di keluarkan dari mitra youtube.

Biasanya materi ini termasuk dalam konten berisi image, audio, logo, video clip dan lainya. Apabila anda tidak mendapatkan ijin dari si penciptanya, sebaiknya anda tidak menggunakan konten tersebut untuk diunggah.

Demikianlah informasi yang bisa saya bagikan untuk membantu anda memperoleh sampingan melalui bisnis internet. Tips yang saya berikan diatas juga merupakan trik lengkap untuk memaksimalkan pendapatan dari youtube.

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »