Cara Mengatasi Samsung Galaxy Android Lemot atau Lambat

Cara Mengatasi Samsung Galaxy Android Lemot atau Lambat

Cara mengatasi ponsel samsung android yang lambat loading / Lemot - HP smartphone maupun tablet saat ini sangat berkembang pesat, terutama produksi pabrikan samsung. Sudah banyak tipe ponsel dan tablet yang diluncurkan oleh vendor ini, Mulai dari tipe Samsung Galaxy Fame, Young, Mini, Grand, Tab, S3, S4, Note dan yang keluaran terbaru saat ini seperti Samsung Galaxy S5, Galaxy Star, Chat,Core Duos, Ace, Mega, Beam, Pocket dan Advance.

Tips Mengatasi Samsung Galaxy Lemot atau Lambat
Sebanyak apapun tipe yang dirilis seperti yang saya sebutkan diatas, itu tidak memungkinkan ponsel dan tablet keluaran brand Samsung tersebut tidak mengalami Lambat loading / Lemot. Nah oleh karena itu disini tugas saya akan memberikan kepada pengguna ponsel samsung untuk mengatasi ponsel lemot tersebut. Masalah pertama yang membuat loading lambat pada samsung anda sebenarnya di pengaruhi oleh kinerja komponen yang dimiliki android tersebut terlalu berat pada prosesor, RAM, Memory dan GPU. Untuk mengatasinya dibawah ini telah saya berikan Tips cara mengatasi Samsung Galaxy lemot tersebut.

Cara Memperbaiki Samsung Lambat Loading

A. Hapus atau menonaktifkan aplikasi standart bawaan pabrik
B. Memindahkan aplikasi ke memori sd card
C. Menghapus cache, log – no multitasking – soft reset atau hard reset.
  1. Cara pertama dengan menonaktifkan aplikasi bawaan pabrik yang tidak dibutuhkan agar tidak mempengaruhi beban prosesor dan memori, caranya masuk ke pengaturan –> aplikasi –> kemudian pilih apk yang ingin di nonaktifkan –> bisa langsung menghapus instalan atau hanya nonaktifkan.
  2. Memindahkan aplikasi standart pabrik dari memori internal ke memori eksternal (SD Card) . Caranya bisa anda lakukan secara manual atau dapat juga menggunakan aplikasi Link2SD.
  3. Menghapus sampah, cache, histori, memori, dll menggunakan aplikasi bernama Clean Master.
  4. Disaat menggunakan Ponsel android anda, sebaknya anda tidak mempergunakanya dengan multitasking ata membuka aplikasi, game, browsing, musik, Dll secara bersamaan, Karena pengaruhnya sangat besar karena bisa memberatkan kinerja RAM dan Prosesor.
  5. Melakukan Soft atau hard reset agar ponsel fresh seperti keadaan baru dibeli. Cara ini akan menghapus aplikasi dan memori internal ponsel anda. Tetapi sebelum melakukan cara tersebut, sebaiknya anda jangan lupa untuk memback up data, kontak atau file penting lainya terlebih dulu. cara soft/hard reset ini sangat mudah dilakukan dengan menggunakan aplikasi mobogenie for PC.

INFO : Tips Trik Cara Mengatasi Samsung Lemot ini bisa dilakukan hampir pada semua ponsel samsung Samsung, terutama tipe Galaxy Young, Grand, Mini, Fame, Note, Tab, S3, S4, S5, Galaxy Star, Ace, Core Duos, Mega, Chat, Beam, Advance, Pocket, dll.

Sebenarnya untuk mengatasi hp android lambat loading sangatlah mudah, cukup mengetahui kemampuan beban yang dimiliki samsung anda dan mengetahui Aplikasi apa saja yang mempengaruhi ponsel menjadi berat. Aplikasi messengger BBM, Line, Whatsapp, KakaoTalk, Yahoo Messenger, juga dapat memberatkan android anda.

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »