2 Cara Membackup Data pada HP Android

2 Cara Membackup Data pada HP Android

Cara melakukan backup android merupakan suatu kegiatan untuk mencadangkan file penting dan mengembalikan data pada prangkat seperti data kontak , pesan, maupun aplikasi di ponsel smartphone dan biasanya kebanyakan trik ini dilakukan penggunanya untuk berjaga-jaga disaat ingin root ponsel android, costum ROM atau sesuatu kegiatan dari sipengguna untuk membuat sistem android berubah.

Sebelum kita melanjutkan cara membackup data android saya ingin menginformasikan bahwa sebelumnya saya telah membagikan informasi mengenai Cara Melihat Pesan History Di BBM yang di Hapus dengan Mudah. Nah langsung saja kita melanjutkan pembahasan Back Up data file kali ini. Seperti saya jelaskan sebelumnya bahwa Back-up data berarti suatu cara penyelamatan data penting di android  dengan memindahkan data ke direktori lain seperti ke SD card, komputer, laptop, atau bahkan online, sehingga resiko untuk kehilangan data bisa dihindari.

2 Cara untuk melakukan Backup datadi HP Android

Cara Melakukan Backup Data pada Perangkat Android Secara Online
Apabila hendak menyimpan data secara online, Anda dapat menggunakan fitur Google Back Up yang telah terintegrasi akun Google di perangkat Android Anda. Berikut ini cara agar fitur tersebut bisa aktif.

1. Masuk ke menu setting (pengaturan) -> pilih menu personal -> pilih Back Up dan reset.
2. Selanjutnya anda dapat memberi tanda ceklist di pilihan Back Up dan Restore otomatis.
3. Masuk kembali pada menu pengaturan dan tekan menu personal.
4. Pilih Account dan sync.
5. Kemudian Pilih akun Google utama yang di gunakan pada perangkat Android Anda agar disinkronisasi ke Google Back Up.
6. Nanti akan ada muncul daftar list data yang hendak disinkronisasikan, pada tahapan ini Anda akan memerlukan aplikasi tambahan pihak ketiga untuk melancarkan proses backup di android yang dapat diperoleh gratis melalui Aplikas Google Playstore yang ada di android anda seperti SMS Backup dan My Phone Explorer.

Cara Backup Data pada Perangkat Android Secara Online

Cara Melakukan Backup Data pada Perangkat Android Secara Offline
Sedangkan tehnik untuk melakukan dan membuat file backup data Android secara offline, Anda wajib memanfaatkan aplikasi tambahan. Banyak contoh aplikasi tambahan yang bisa digunakan, anda bebas menggunakan salah satu aplikasi yang sesuai dengan keinginan anda. Berikut contoh aplikasi yang bisa Anda gunakan seperti My Back Up, Mobile Backup II, App Backup and reinstall, JS Backup ataupun My Phone Explorer, salah satu aplikasi tersebut dapat Anda download secara gratis melalui Google Playstore.

Backup Data My Backup
Anda cukup membuat file penting untuk dibackup data melalui salah satu jenis dari aplikasi dari yang anda unduh diatas, selanjutnya pindahkan file backup ke komputer. Kegunaan dari Aplikasi yang saya sebutkan diatas tidak hanya berfungsi membuat file backup tetapi dapat juga langsung menyimpan daftar kontak, riwayat panggilan, sms, office dan data lainya. semoga cara-cara untuk mem-backup file data pada perangkat Android ini bermanfaat.

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »