Cara Root Lenovo A316i Menggunakan Framaroot Dengan PC dan Tanpa PC

Cara Root Lenovo A316i Menggunakan Framaroot Dengan PC dan Tanpa PC

merooting ponsel Lenovo A316iCara Root Lenovo A316i - Root ponsel android atau tablet adalah cara untuk merubah hak akses dan memodifikasi sistem pada HP menjadi Hak Izin akses sepenuhnya kepada admin / pengguna. Dengan melakukan tutorial rooting di android anda akan membuat anda lebih mudah lagi untuk merubah izin aplikasi tanpa adanya permision dari pihak ketiga ponsel tersebut. Nah, di artikel kali ini saya akan memberikan penjelasan untuk merooting ponsel Lenovo A316i menggunakan bantuan aplikasi untuk mempermudah proses root.

Seri ponsel Lenovo A316i merupakan smartphone andalan utama dari seri vendor Lenovo di kelas entry level. Telepon genggam ini diluncurkan di Tahun 2014 tepatnya pada bulan Mei, versi ini merupakan seri yang lebih dikembangkan dari Lenovo A369i. harga ponsel Lenovo A316i ini juga dibandrol dengan harga yang cukup bisa untuk anda miliki yaitu berkisar Rp 700 ribu. Walau di bandrol dengan harga yang terjangkau tetapi smarphone ini tidak kalah dengan ponsel android berkelas lainya, dikarenakan fitur yang di sematkan di dalamnya lebih mumpuni apabila dibanding dengan ponsel Top level lain seprti ponsel android Samsung, Acer, Asus, LG, dll.

Cara Root Lenovo A316i Dengan PC
Bagi sobat yang memiliki hp lenovo A316i, dan berkeinginan untuk lebih mengoptimalkan kinerja ponsel tersebut, anda cukup melakukan rooting di hp lenovo anda tersebut. Langkah untuk root Lenovo A316i sangatlah mudah karena tahapan untuk merootingnya tidak ribet untuk anda yang masih canggung . Bagi anda yang ingin mencobanya menggunakan PC/Komputer anda dapat menyimak dan mengikuti tahapan root di bawah ini :

  • Persiapkan PC yang ingin anda gunakan, Langkah pertama yaitu dengan mengaktifkan developper mode pada smartphone sobat dengan cara masuk ke menu setting -> about phone -> tap build number sebanyak 7 kali
  • Setelah selesai lalu sobat kembali ke menu Setting, kemudian pilih developer options set select usb debugging pada posisi on
  • Download (Install jika ada notifikasi install) kemudian jalankan software berikut di PC/laptop Klik Disini
  • Setelah anda menjalankan software yang di download sebelumnya, selanjutnya jalankan software tersebut lalu sobat klik connect – root , Maka Ponsel Lenovo A316i sobat akan restart otomatis dan itu tandanya kalau proses root telah berhasil sukses anda terapkan.

Cara Root Lenovo A316i Tanpa PC
Tutorial yang saya berikan diatas merupakan cara rooting menggunakan PC/laptop atau komputer, Apabila anda ingin merooting hp Lenovo A316i anda tanpa menggunakan bantuan PC, maka sobat bisa menggunakan cara dibawah ini. Silahkan ikuti tahapanya dengan teliti

  • Download salah satu aplikasi framaroot Berikut
  1. Download Framaroot v1.8.1 - 1,0 MB
  2. Link Alternatif Download Framaroot v1.8.1 - Direct Link
  3. Download Framaroot v1.9.1 Latest Version - Direct Link
  4. Download Framaroot v1.9.1 - 1.03 MB
  5. Download Framaroot v1.9.2 - 1.23 MB
  6. Download Framaroot v1.9.3 - 1.25 MB

  • Lalu anda install aplikasi framerootnya di ponsel lenovo A316i anda
  • Jalankan aplikasinya tersebut.
  • Dibagian opsi/pilihan atas. sobat pilih SuperSU
  • Dan di pilihan bawah, pilih Barahir 
  • Apabila ada notice sukses. maka tahapan root telah berhasil di kerjakan.
  • Tetapi, jika muncul tulisan failed. berarti sobat gagal merooting
  • Jika berhasil sebaiknya anda restart lenovo sobat. tetapi bila gagal sobat ulang tahapan-tahapanya kembali.
  • Selesai restart, kemudian cari aplikasi bernama SuperSu. apabila aplikasi tersebut ada pada ponsel sobat maka anda berhasil menerapkanya.
  • Selesai!
Demikianlah info dari blog kabarlangit mengenai tutorial android kali ini, semoga cara Root Lenovo A316i Menggunakan Framaroot Dengan PC dan Tanpa PC ini sukses anda terapkan pada ponsel sobat. Dan apabila anda gagal, sebaiknya sobat ulangi kembali langkah langkah root Lenovo A316i tersebut dengan teliti.

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »