Ciri Backlink Berkualitas untuk Meningkatkan SEO Blog

Ciri Backlink Berkualitas untuk Meningkatkan SEO Blog

Ciri Backlink Berkualitas untuk Meningkatkan SEO Blog - Tahukah anda backlink berkualitas salah satu cara seo penentu untuk menaikan ranking halaman blog pencarian google ?, Backlink merupakan tautan yang kita lekatkan di situs blog/web lain yang ditargetkan mengarah ke halaman blog yang kita miliki, Backlink tersebut dapat kita peroleh dengan upaya optimasu seo Off page, Link seperti ini disebut juga dengan inbound link.

Cara membangun backlink dilakukan banyak para pemain web/blog agar mendapatkan jumlah visitor organik yang semakin banyak dengan teknik membangun jenis backlink berkualitas. karena selain pentingnya artikel dalam SEO, Backlink juga sangat bernilai di search engine untuk menentukan peringkat berapa artikel kita bisa nangkring di mesin pencari.

Ciri Backlink Berkualitas untuk Meningkatkan SEO Blog di SERP

Apa Ciri-Ciri Backlink Berkualitas ?

Pertanyaan : Jadi Seperti apa ciri-ciri dari backlink yang berkualitas tersebut ? Nah jika anda tertarik ingin mengetahuinya, di bawah ini telah saya jelaskan beberapa contoh jenis backlink berkualitas. Silahkan anda simak jenis backlink masing-masing.

1. Backlink yang berasal dari Umur Domain

Jenis backlink yang bersumber melalui domain yang berumur lebih berkualitas dibandingkan dari domain yang baru terjun di mesin pencari. Apabila kita meletakkan backlink di situs yang sudah berumur, maka trik ini akan menjadi pemicu untuk lebih naiknya peringkat halaman anda di hasil pencarian google.

2. Jumlah Reffering domain melalui Backlink

Apa yang dimaksud Reffering domain ?, ada beberpa istilah mengenai reffering domain yaitu :

  • A. Domain
    Domain merupakan alamat brand atau deskripsi unik yang dipakai para pengguna situs web ataupun blog yang terdaftar di internet, contohnya seperti blog saya http://kabarlangit.com 
  • B. Reffering Domain
    pengertian dari reffering domain merupakan sumber dimana kita untuk meletakkan backling di situs lain 
  • C. Backlink
    Ini merupakan link yang sengaja kita lekatkan di situs nerdomain lainya dan mengarah ke blog yang kita kelola.

3. Menyisipkan Alt Tag di link Gambar

ketika mebuat gambar dengan link , sebaiknya saya menyarankan anda untuk tidak lupa memanfaatkan atribut ALT Tag, cara yang satu ini merypakan teknik pengganti anchor text. Ini tidak jauh berbeda dengan penanaman link menggunakan text.

4. Backlink Berkualitas dari situ .EDU dan .GOV

Backlink yang diperoleh dari situs berekstensi EDU & GOVmerupakan backlink yang sangat berkualitas di search engine. Backlink yang kita tanam di situs tersebut sangat diakui mesin pencari dan di sinyalir menjadi prioritas untuk memungkinkan artikel kita menduduki peringkat teratas di search engine.

5. Backlink berasal dari Situs Berpagerank tinggi

Backlink yang di letakkan di situs web/blog yang memiliki pagerank tinggi dari google, merupakan salah satu cara untuk mendapatkan backlink berkualitas agar menyokong halaman kita lebih teratas lagi di hasil pencarian search engine.

6. Backlink berasal dari situs Domain Authority tinggi

Backlink yang kita letakkan di halaman homepage sebuah situs yang memiliki domain authority tinggi memiliki kekuatan untuk mempengaruhi naiknya peringkat sebuath halaman di mesin pencari.

7. Backlink dari Situs Pesaing

Teknik menanam link disitus pesaing yang bertopik sama dengan niche blog yang kita miliki sangat berperan penting untuk peringkat blog/web kita di hasil pencarian. Trik semacam ini bisa kita dapat dengan memanfaatkan blog dummy, guest posting dan sebagainya.

8. Contextual Link

Link seperti ini biasanya diletakkan dalam isi artikel postingan, bentuk backlink seperti ini sangatlah berkualitas dibandingkan dengan link yang kita tanam di bagian lain blog.

9. Link dari Situs yang satu Topik dengan Blog Kita

Trik menanam link seperti ini banyak dilakukan oleh para blogger untuk mendapatkan backlink. Mereka biasanya meninggalkan link aktif dengan berkomentar di web/blog yang membahas topik yang sama dengan niche blog kita.

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »