Cara Membedakan Samsung S6 Asli dan Replika Dengan Teliti

Cara Membedakan Samsung S6 Asli dan Replika Dengan Teliti

Cara Membedakan Samsung S6 Asli dan Replika Dengan Teliti - Bagi yang berniat membeli Samsung Galaxy S6 sebaiknya waspada karena saat ini banyak peoduk tiruan / KW / Palsu beredar dipasaran. Lalu bagaimana caranya untuk membedakan samsung galaxy S6 asli dengan yang palsu / replika tersebut ? nah jangan sampai anda tertipu dengan modus penjual nakal, sebaiknya simak tips berikut ini.

Membedakan Samsung Galaxy S6 Asli Dengan Replika

Melihat Info Hardware Samsung Galaxy S6

Untuk mengatasi ulah dari penjual usil dan membuat kekecewaan ketikamembeli handset baik itu jenis tablet maupun sonsel smartphone, sebaiknya kita memikirkan dulu sebelum memutuskan membeli gadget tersebut dengan mengetahui spesifikasi dasar apa saja yang dimiliki oleh gadget ponsel seluler tersebut. Seperti pembahasan yang saya sampaikan kali ini seputar Samsung Galaxy S6 asli dan KW, nah seperti apa perbedaan samsung s6 asli dan replika tersebut.

Inti yang haru kita ketahui dari spesifikasi Samsung Galaxy S6 yaitu prosesor, memori (RAM) dan kamera. Ketiga dari hal utama tersebutlah masalah yang mudah untuk kita ketahui dari jenis S6 yang asli dan yang KW secara identik !

Prosesor (CPU)

Samsung Galaxy S6 asli memanfaatkan prosesor Samsung Exynos 7420 Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 serta Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57. Tipe prosesor yang profesional dengan memiliki 8 core (octa-core) dengan sistem kinerja sangat cepat untuk mendukung komputasi seperti smartphone mobile. Sementara Samsung Galaxy S6 KW tidak pernah dan tak mungkin mempergunakan prosesor seperti jenis samsung galaxy yang ori, itu dikarenakan harga jual KW yang tergolong lebih rendah sehingga hardware yang disematkan didalamnya disesuaikan dengan modal produksi guna menyamakan harga jual.

Memori (RAM)

Samsung Galaxy S6 asli memanfaatkan tipe RAM dengan physical memory berukuran 3GB. Memori seperti ini akan terdeteksi sebagai usage memory yang ukurannya mendekati angka tersebut dan tertulis pada info hardware dengan jelas. Sedangkan pada Samsung Galaxy S6 KW, RAM yang disematkan didalamnya tidak sampai sebesar 1 GB dan pada contoh RAM ini yang dipakai hanya berukuran 512MB atau setengah GB.

Kamera

Kamera juga identik untuk membedakan Samsung Galaxy S6 asli dan KW. Pada Samsung Galaxy S6 yang asli, sensor kamera dipakai berukuran 16MP, jenis kamera yang memiliki resolusi tinggi dan mampu menghasilkan jenis gambar berkualitas HD. Kita dapat membedakanya dengan cara membuka Camera settings. Sementara pada jenis hp Samsung Galaxy S6 KW, kamera yang dipergunakan biasanya lebih rendah diakibatkan biaya produksi yang lebih tinggi.

Melihat Detail Fisik dan Tampilan Samsung Galaxy S6

Cover Belakang dan LED Flash Samsung Galaxy S6

Jika kita memperhatikan detail fisik pada bagian belakang (back cover) samsung galaxy s6 asli kita dapat merasakan jika ponsel tersebut menggunakan kaca dengan kualitas tinggi yang tahan dengan benturan dan anti gores. Sedangkan Samsung Galaxy S6 KW, material untuk menyusun cover belakangnya memanfaatkan bahan plastik biasa seperti pada ponsel android smartphone entry level lainya.


Selain itu, di sisi belakang terlihat jelas perbedaan warna fisik LED flash. Samsung Galaxy S6 KW memiliki warna LED flash jelas memiliki warna lebih kuning, sementara pada galaxy S6 yang asli dengan warna lebih putih.


Dus / Box Samsung Galaxy S6

Apabila kita perhatikan dengan teliti kedua box Samsung Galaxy S6 asli dan KW memiliki perbedaan kecil yang dapat di jadikan patokan ketika membeli. Box Samsung Galaxy S6 asli, terlihat di bagian depan sebelah atasnya tertera ukuran kapasitas memori internal sebesar 32GB. Sementara pada box Samsung Galaxy S6 KW tidak sama sekali.


Dii bagian dasar box juga kita dapat perhatikan bahwa Samsung Galaxy S6 asli meyertakan keterangan handset dengan detail. Sedangkan pada box Samsung Galaxy S6 KW, tidak tertera label detail yang jelas dan terkesan asal jadi.


Tampilan / Antarmuka Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6 asli menggunakan layar tipe Super AMOLED beresolusi 1440 x 2560 px yang mampu menangkap gambar kualitas super jernih dan merupakan salah satu layar berkualitas terbaik saat ini dengan kerapatan 557 px/inci (ppi). Semakin tinggi resolusi serta kualitas layar, maka bagian matriks-matriks atau bintik-bintik piksel sebuah layar terlihat akan semakin (lembut) dan di layar KW atau kualitas rendah, bintik-bintik pada pikselnya tampak terlihat lebih nyata (kasar).


Agar kita lebih yakin lagi ketika hendak membelinya kita dapat menjajal di beberapa aplikasi, seperti pada aplikasi kamera. Samsung Galaxy S6 yang berprosesor kualitas tinggi mampu membuka aplikasi apasaja dengan waktu yang sangat singkat  bahkan tanpa jeda. Sementara Samsung Galaxy S6 KW memerlukan beberapa detik ketika membuka aplikasi kamera. Intinya pada Samsung Galaxy S6 asli memiliki kinerja yang jauh lebih cepat dan responsif daripada ponsel replikanya.


Kesimpulan, Memilih Samsung Galaxy S6

Penjelasan yang saya sampaikan diatas mungkin akan lebih mudah kita pahami apabla kita membandingkan secara langsung kedua ponsel Samsung Galaxy S6 antara yang asli dan replika. Tetapi bagaimana jika dicoba di satu handset saja, apakah Samsung Galaxy S6 yang akan kita beli nantinya asli atau KW ?, nah agar anda mengethuinya kita dapat mengikuti tips yang saya informasikan pertama dengan Melihat Info Hardware Samsung Galaxy S6. Cukup melihat spesifikasi hardware utama yang ada di smartphone saja kita sudah cukup memiliki kemampuan untuk menjudge sipenjual KW apakah smartphone tersebut asli atau KW. Asalkan, kita juga harus mengetahui informasi spesifikasi teknis minimum terlebih dahulu  seperti mengetahui kemampuan prosesor (CPU), kapasitas RAM serta resolusi sensor kamera dalam kualitas Mega Pixels (MP).

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »