Cara Root Samsung Galaxy Star GT-S5282 Mudah Tanpa PC | Update

Cara Root Samsung Galaxy Star GT-S5282 Mudah Tanpa PC | Update

Pada artikel root ini saya akan menjelaskan bagaimana cara root Samsung Galaxy Star GT-S5282 menggunakan pre-rooted firmware untuk Galaxy Star GT-S5282. Sebelum anda mengikuti tutorial yang saya berikan ini, ada baiknya saya menjelaskan bahwa cara rooting samsung galaxy GT-S5282 ini sangat mudah untuk anda kerjakan, karena disini kita tidak memerlukan aplikasi SuperSu lagi karena telah menggunakan firmware.

Root Samsung Galaxy Star GT-S5282

Tahap 1. Unduh dan instal Samsung driver pada komputer anda. Tetapi bila USB Driver telah terinstal pada PC anda maka abaikan tahap pertama ini.

USB Driver

Tahap 2. Download Pre-Rooted Stock Firmware (unduh disini dengan size 450 MB) untuk samsung galaxy star GT-S5282. Setelah anda ekstrak anda akan melihat hasil seperti gambar ini:

Firmware

Tahap 3. ambil ponsel anda lalu Reboot atau restart.


Tahap 4. Setelah ponsel anda mati, Anda boot ke Download Mode pada ponsel anda tersebt. Caranya dengan tekan dan tahan tombol Volume bawah -> Tombol Home -> Tombol power serentak kurang lebih dalam waktu 5-8 detik sampai mode download telah aktif.

Download Mode

Tahap 5. Dalam modus download, nanti anda akan melihat notice peringatan berbentuk segitiga. Kemudian tekan tombol Volume UP untuk melanjutkan.

notice peringatan

Tahap 6. Pada langkah ini, Buka aplikasi Odin3 di PC yang telah anda download sebelumnya pada Tahap 2. Lalu hubungkan Samsung galaxy star anda ke PC/Komputer.

aplikasi Odin3

Tahap 7. Setelah menghubungkan samsung GT-S5282 star ke komputer, otomatis aplikasi Odin akan membaca perangkat dan menunjukan pemberitahuan "added" (pesan di bagian kiri bawah).


Tahap 8. Setelah perangkat dikenali aplikasi odin, klik tombol PDA dan pilih file deodexed-fimware.tar yang anda download dan ekstrak di Tahap 2.



Tahap 9. Untuk langkah berikutnya, klik tombol start di Odin untuk memulai proses Flashing.


Tahap 10. Setelah proses flashing selesai nanti anda akan melihat tombol PASS! berwarna hijau. Kemudian anda putuskan perangkat smasung android galaxy star GT-S5282 tersebut dari Pc/komputer.


Tahap 11. Selesai, kini prangkat posnsel anda telah di rooting. untuk mengetahui root berhasil, buka Menu Aplikas, dan perhatikan aplikasi baru bernama SuperSu telah di instal. Atau anda juga dapat downdload root checker dari google play store dan memeriksanya kembali untuk mengetahui.


Catatan

Dengan mengikuti tutorial diatas, maka anda akan kehilangan data pada ponsel anda sebelum melakukan root, seperti data kontak, gambar, musik, video dan aplikasi-aplikasi yang terinstal lainya. Saran dari saya, sebelum anda melakukan rooting ada baiknya anda membackup ponsel android anda terlebih dahulu. Baca cara backup posnsel android dengan mudah.

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »