Cara Update Micromax Unite 2 A106 Dengan Android 5.0 Lollipop

Cara Update Micromax Unite 2 A106 Dengan Android 5.0 Lollipop

Cara Update Micromax Unite 2 A106 - Tutorial yang akan saya berikan kali ini hanya untuk Android L ROM yang sudah menggunakan Android 4.4.4 dengan sistem operasi KitKat. Jika Anda berniat ingin memperbarui Micromax Unite 2 anda dengan ROM berbasis Android 5 Lollipop, sebaiknya anda ikuti tutorial ini mengenai Perbarui Micromax Unite 2 A106 Dengan Android 5.0 Lollipop .

Micromax Unite 2 merupakan ponsel Android Smartphone dengan kualitas yang tinggi yang dilengkapi dengan 4,7 inci IPS LCD Capacitive Touchscreen diperkuat oleh 1,3 GHz prosesor Quad-Core dan perangkat dapat berjalan baik pada Sistem Operasi 4,4 Kitkat.


Cara Update Micromax Unite 2 A106 Dengan Android 5.0 Lollipop

Apabila sobat pengguna ponsel Unite 2 smartphone dan berniat meng-upgrade ke versi terbaru dari Android yaitu, Android 5.0 Lollipop Firmware, maka Anda memasuki halaman yang tepat untuk di ikuti. Pada informasi ini, Anda dapat mengikuti prosedur sederhana untuk memperbarui Perangkat Micromax Unite 2 Android L ROM tanpa rooting.

Disclaimer: Apabila perangkat anda bermasalah saat melakukan tutorial, kami tidak bertanggung jawab atas hal tersebut. Sebaiknya anda mengikuti langkah berikut dengan teliti agar tidak terjadi error.

Perlengkapan :

Tahap 1 : Pastikan baterai pada perangkat anda mempunyai daya minimal 80%  agar memperlancar proses tanpa ada gangguan.

Tahap 2 : Karena proses untuk upgrade firmware akan menghapus semua data anda nantinya, sebaiknya anda backup dahulu perangkat untuk mengambil salinan lengkap dari data pribadi Anda, sehingga Anda dapat mengembalikan semua data yang hilang setelah selesai proses pengupgradetan

Tahap 3 : Berikutnya, download driver USB Micromax dan install pada komputer anda , tujuanya agar smartphone nanti dapat dihubungkan ke pc/komputer.

Tahap 4 : Kemudian, anda aktifkan mode USB debugging di prangkat Smartphone Anda. Untuk cara mengaktifkannya yaitu masuk ke Settings -> About phone -> Build number (tekan 7 pada pengaktifkan opsi pengembang). Sekarang, kembali ke opsi pengembang dan anda centang di bagian USB debugging dan Klik Ok untuk mengaktifkannya.

Tahap 5 : Langkah terakhir dari tahap ini, Pastikan bahwa perangkat Anda telah di root dan CWM recovery telah terpasang di dalamnya. Baca: Tutorial Cara Root Android | All Type.

Setelah Anda menyelesaikan semua langkah-langkah di atas, Selanjutnya anda dapat mengikuti prosedur upgrade utama yang diberikan di bawah ini.

Tutorial Update Micromax Unite 2 A106 Dengan Android 5.0 Lollipop ROM (Android L):


Tahap 1 : Pertama anda download file Android L ROM ke komputer Anda.

Tahap 2 : Sekarang, hubungkan perangkat ke komputer dengan menggunakan kabel USB asli. Selanjutnya, salin file ROM download ke perangkat kartu memory SD anda. Setelah selesai, lepaskan perangkat ponsel Anda dari pc/komputer.

Tahap 3 : Kemudian, Anda boot perangkat Anda ke recovery mode kustom.
Tahap 4 : Dalam mode recovery,  anda pilih restore / opsi cadangan untuk mencadangkan informasi Anda dan menghapus semua data pada ponsel (termasuk Dalvik Cache).

Tahap 5 : Setelah selesai, masuk kembali ke opsi recovery menu home dan pilih Install Zip melalui memori SD Card, kemudian anda arahkan ke lokasi di mana Anda telah menyalin "file ROM" dan ikuti petunjuk yang ada pada layar untuk menyelesaikan instalasi Android 5.0 Lollipop berdasarkan Firmware di Smartphone Anda.

Nah! Anda telah berhasil upgrade smartphone Micromax Unite 2 anda dengan Android 5.0 Lollipop ROM Android L. Semoga informasi kali ini bermanfaat untuk anda yang membutuhkan.

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »