PSP Emulator Untuk Android Dan Cara Install

PSP Emulator Untuk Android Dan Cara Install

Informasi PSP Emulator Untuk Android Dan Cara Install - Anda pasti mengenal PSP? Playstation Portable sering disebut PSP merupakan game console portable dar perusahaan Sony yang dirilis tepat 12 Desember 2014 yang silam di negara Jepang. Sampai saat ini masih banyak development sengaja merilis game dan terutama game dengan genre RPG. Nah kali ini Kabarlangit akan menyuguhkannya di Android anda untuk cara menggunakanya, karena untuk bermain game berbasis PSP di android tidak lazim digunakan .

PPSSPP, Aplikasi ini diciptakan oleh seseorang yang mempunyai kreatifitas tinggi bernama Henrik Rydgard. Ini sudah pasti informasi yang tidak biasa bagi para pengguna gadget android yang maniak akan game PSP. Ternyata bukan emulator PSX saja yang dirilis, PSP untuk android ternyata telah dikeluarkan untuk digunakan memainkan emulator PSP. Tetapi ada syaratnya, untuk menggunakan PSP emulator ini tidak sembarang jenis android yang dapat merasakanya. hanya jenis smartphone android yang mempunyai Spec yang cukup saja yang dapat menggunakanya untuk bermain. nah disini saya berharap anda memiliki android dengan tipe terbaru yang memiliki spesifikasi tinggi agar memainkanya lebih seru tanpa ada halangan sedikitpun. Saat ini anda dan saya tidak perlu memainkan game-game PSP di konsolnya sendiri, karena iformasi yang saya berikan kali ini mengenai telah handirnya PPSSPP – Emulator PSP untuk Android.

PSP Emulator Untuk Android Dan Cara Install

Spesifikasi yang bisa dimasukan psp buat android :
1. Android Minimal versi Gingerbread.
2. Prosessor 1Ghz.
3. RAM minimal 290MB.
Catatan: untuk  hp galaxy young dan hp pocket yg memiliki prosesor 832 Mhz dapat dimasukkan aplikasi psp dan memainkannya, tetapi kadang rada nge-lag atau lambat untuk jenis permainan / game psp yang memiliki ukuran yang besar, tetapi bila memainkan game PSP yg ringan kemungkinan bisa dijalankan dengan mulus.

Nah, apa bila perangkat yang anda miliki termasuk kategori seperti yang saya sebutkan diatas, langsung saja kita mulai tutorialnya:

1. Download PSP emulator untuk android terlebih dahulu melalui link dibawah berikut :


2. Instal PSP emulator yang telah di download sebelumnya.

3. Selanjutnya sobat simpan game file ISO PSP yang nantinya ingin anda jalankan ke memory eksternal SD Card kalian, contohnya sobat menyimpannya pada "sdcard/PSP".

4. Kemudian sobat jalankan "PPSSPP" yang telah anda install.

5. Akan keluar tampilan PSP emulatornya, lalu setting PSP emulator tersebut, caranya dengan klik "settings". ikuti langkah settingnya seperti gambar dibawah.


PSP Emulator Untuk Android Dan Cara Install

PSP Emulator Untuk Android Dan Cara Install

PSP Emulator Untuk Android Beserta Cara Install

PSP Emulator Untuk Android Dan Cara Install

PSP Emulator Untuk Android Dan Cara Install

PSP Emulator Untuk Android Dan Cara Install

PSP Emulator Untuk Android Dan Cara Install

PSP Emulator Untuk Android Dan Cara Install

6. Selanjutnya sobat cari letak game file ISO yang telah anda simpan sebelumnya di SD card dan klik tab "Games", lalu cari file iso dari game yang telah anda simpan. Nah anda klik file iso tersebut.



PSP Emulator Untuk Android dan Cara Install


7. Tunggu sesaat sampai proses menjalankan permainan selesai.

NB : Apabila PSP Emulatornya telah selesai di install, mungkin sobat akan tertarik dengan jenis game PSP lainya. nah untuk game lainya dapat sobat unduh di situs blog yang menyediakan kumpulan game psp iso.

Bagaimana sobat sangat mudah bukan?, saya rasa sobat dapat mengikuti cara melakukan instalasi emulator PSP di android kalian dengan mudah. nah, demikian informasi mengenai artikel PSP Emulator Untuk Android Dan Cara Install lengkapnya. semoga kabar kali ini bermanfaat untuk sobat. terimakasih sebelumnya karena telah berkunjung.

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »