Cara Install Ulang Samsung Galaxy Pocket Neo GT-S5310

Cara Install Ulang Samsung Galaxy Pocket Neo GT-S5310

Cara Flash / Install ulang Samsung Galaxy Pocket Neo GT-S5310 - Bertemu lagi dengan Blog Kabarlangit yang menyediakan informasi terbaru dan terhangat seputar dunia android. Nah kali ini saya membawa informasi kepada anda para pengguna smartphone android terutama pemakai hp samsung galaxy pocket neo GT-s5310, Nah topik pembahasan kali ini mengenai tutorial cara install ulang galaxy neo pocket yang memiliki satu sim bukan DUOS. Sedangkan untuk cara install ulang samsung galaxy pocket neo duos berbeda pada firmwarenya.

Cara Install Ulang Samsung Galaxy Pocket Neo GT-S5310

Kali ini Firmware yang kita pakai berbeda dengan regionya, Galaxy pocket neo duos memiliki region indonesia sedangkan pocket neo denga region malaysianya. Nah bagi sobat yang berniat melakukan flashing kemungkinan mendapat bahasa tambahan yaitu bahasa malaysia dan tidak memiliki bahasa indonesia. Tetapi ada fitur bahasa inggris yang bisa menjadi pilihan anda. Baiklah langsung saja kita mulai tutorial flash galaxy pocket neo GT-S5310 melalui beberapa langkah mudah di bawah berikut.

Cara Flashing dan Install Ulang Galaxy Pocket Neo GT-S5310

  1. Pertama sobat persiapkan perangkat samsung android galaxy pocket neo jenis gt-s5310 yang anda miliki. Sebaiknya isi baterai terisi minimal 80%.
  2. Lalu download firmware gt-s5310 DISINI dan Odin v3.07 DISINI serta Driver Samsung DISINI. Kemudian siapkan sambungan kabel data untuk perangkat anda ke komputer.
    Apabila peralatan diatas telah selesai diunduh dan dipersiapkan langusng saja ke langkah selanjutnya.
  3. Nah jika komputer belum dapat terkoneksi dengan perangkat android anda, coba and nstall driver samsung lalu restart. Setelah berhasil tersambung dan tidak error.
  4. Ekstrak odin v3.07 di komputer/laptop anda dan jalankan aplikasi odin3.exe dengan cara run administrator.
  5. Lalu mati hidupkan android anda dengan cara menahan tombol Volume bawah + Home + Power secara serentak dan bila keluar pemberitahuan anda cukup tekan volume atas untuk membawa anda ke mode download.
  6. Dalam Mode Download, lalu sobat sambungkan perangkat samsung galaxy pocket neo anda ke komputer / laptop menggunakan kabel data. Perhatikan apakah perangkat telah tersambung dengan sempurna yang ditandai dengan tampilnya pesan Added dan terdapat port #com.
  7. Lalu sobat ekstrak file firmware dan nanti akan tampak file "S5310DXANB2_S5310OLBANB2_S5310DXAME2_HOME.tar", masukan file tersebut dengan cara pilih kolom "PDA" di odin selanjutnya anda load file tersebut.
  8. Centang "f-reset time" dan pada pilihan "auto reboot" dan "re-partition" sebaiknya jangan di centang.
  9. Apabila langkah diatas sudah sesuai anda lakukan, Klik Start untuk menjalankan proses flash. Tunggu beberapa menit, biasanya memakan waktu 5-10 menit untuk proses selesai.
  10. Apabila proses berhasil selesai akan ditandai dengan pemberitahuan Pesan "success" berwarna hijau tepat di bagian atas #com. Kemudian anda cabut koneksi dari perangkat.
  11. Lepas dan pasang baterai android, hidupkan dengan cara menekan dan tahan tombol "volume atas + home + power" secara bersamaan. Dan bila ponsel bergetar, langsung anda lepas tombol power dan untuk tombol Volume atas + Home masih tetap ditahan. Saat itu juga anda akan masuk ke mode recovery.
  12. Dalam mode Recovery tampak opsi "wipe data" dan "wipe cache". Nah anda pilih wipe data kemudian wipe chache, setelah langkah tersebut sebaiknya anda restart perangkat galaxy pocket neo dengan cara reboot.
  13. Nah proses flashing samsung galaxy pocket neo telah sukses anda terapkan, kini hp android sobat telah normal kembali.

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai tutorial flash galaxy pocket neo gt-s5310. Semoga artikel yang saya bagikan ini bermanfaat dan berguna untuk membantu sobat pengguna pocket neo. Terimakasih karena telah mengikuti tutorial android ini.

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »