Cara Root dan Install CWM di HP Smartfren Andromax C3

Cara Root dan Install CWM di HP Smartfren Andromax C3

Cara Root dan Install CWM di Smartfren Andromax C3 - Smartfren Andromax C3 adalah Tipe Smartphone Android yang menjadi pilihan saat ini karena memiliki harga yang cukup murah. Meskipun harganya terbilang murah tetapi andromax c3 ini memiliki fitur yang tidak kalah dengan jenis hp android paling laris lainya. Smartfren Andromax C3 di rancang dengan layar 4-inch dan telah mengusung OS Android 4.4 KitKat. Selain itu sektor dapur pacu dari hp smartphone jenis ini juga cukup unggul karena disematkan teknologi processor Dual core Cortex A7 yang sanggup dalam kinerja clock speed sampai 1.2 Ghz dari chipset Qualcomm Snapdragon 200.

Apabila sobata termasuk pengguna Smartfren Andromax C3 tetapi sedang kesulitan untuk Cara Root  Andromax C3 Tanpa PC sobat tidak usah repot lagi mencari sana-sini lagi karena topik  Kabarlangit terbaru kali ini akan berbagi Cara Root dan Install CWM di Smartfren Andromax C3 khusus kepada anda. Silahkan anda ikuti langka-langkah yang saya berikan dibawah ini dengan seksama.

Cara Root dan Install CWM Smartfren Andromax C3

Peralatan :
1. adb-fastboot+cwm.rar (Unduh DISINI)
2. UPDATE-SuperSU-v1.94.zip (Unduh DISINI)
3. Maxi3_Debugging_USB_Password-signed.apk (Unduh DISINI)

Cara Install CWM Smartfren Andromax C3
  1. Download ketiga peralatan diatas
  2. Kemudian sobat Pindahkan file UPDATE-SuperSU-v1.94.zip serta Maxi3_Debugging_USB_Password-signed.apk yang sebelumnya anda download ke sdcard.
  3. Lalu Install Maxi3_Debugging_USB_Password-signed.apk di hp Andromax C3 anda.
  4. Selesai menginstall anda buka aplikasinya kemudian klik "calculate", nanti akan keluar kode diatasnya,  kemudian anda tahan dan blok code tersebut, dan copy, kemudian tutup aplikasi. 
  5. Anda buka menu Setting > Developer Option, apabila developer options tidak ada (opsi pengembang) sebaiknya anda masuk ke about phone terlebih dahulu, dan tekan nomor bentukan / build number sebanyak 8x
  6. Lalu Kembali lagi ke bagian setting/pengaturan, nah nanti akan tampil developer option/opsi pengembang, selanjutnya masuk ke developer option tersebut dan check pada USB Debugging. 
  7. Anda masukan password yang sebelumnya telah di copy di langkah nomor 3 dengan cara menahan pada kotak teks dan kemudian paste. 
  8. Tampil pesan peringatan, klik "Oke".





  • Sambungkan kabel usb ke komputer / laptop untuk menginstall driver-nya di komputer / laptop, setelah terkoneksi maka secara otomatis komputer akan melakukan install driver sampai selesai
  • Matikan Andromax C3 lalu masuk ke mode Fastboot (tombol power + volume atas, secara serentak sampai muncul logo smartfren, kemudian lepas)
  • Ekstrak file adb-fastboot+cwm img.rar yang sebelumnya di download di komputer, tahan tombol shift melalui keyboard dan klik kanan folder adb-fastboot hasil dari ekstrakan tadi, pilih open command here, selanjutnya akan keluar jendela command prompt (CMD)
  • Di CMD, ketik "fastboot devices" (tanpa tanda petik) > klik enter
  • Setelah hh terdeteksi, masukan atau ketik "fastboot flash recovery cwm.img" (tanpa tanda petik) > klik enter
  • Apabila telah selesai, cabut kabel data lalu matikan hp

  • Cara Root Smartfren Andromax C3
    1. Langkah pertama anda pindahkan file UPDATE-SuperSU-v1.94.zip yang di download sebelumnya ke memory penyimpanan sdcard.





  • Lalu masuk CWM => matikan Andromax C3 tekan serentak tombol power + volume atas.
  • Pada menu CWM Recovery sobat pilih install zip from sdcard kemudian pilih choose zip from sdcard0 dan pilih UPDATE-SuperSU-v1.94.zip , langkah terakhir pilih yes, maka selanjutnya proses rooting akan mulai berjalan
  • apabila proses selesai, kembali ke menu utama CWM Recovery, anda pilih reboot system now
  • Selamat Smartfren Andromax C3 anda sukses di Root dan Install CWM

  • Sekian Cara Root dan Install CWM di Smartfren Andromax C3, semoga tutorial hp android kali ini dapat membantu dan bermanfaat untuk kita yang sedang kesulitan. Terimakasih sebelumnya karena anda telah mampir di Kabarlangit dan tunggu tutorial terbaru kami selanjutnya.

    Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
    "Love My Mom"

    Previous
    Next Post »