Cara Ubah Sinyal Koneksi Internet Hp CDMA ke GSM Smartfren Andromax

Cara Ubah Sinyal Koneksi Internet Hp CDMA ke GSM Smartfren Andromax

Cara Ubah Sinyal Koneksi Internet Hp CDMA menJadi GSM Smartfren Andromax - ponsel smartfren dual sim card atau dibagi dengan satu GSM dan satu CDMA, tetapi agar dapat menggunakan internet anda tidak dapat bebas memilih antara jaringan GSM dan CDMA dikarenakan standart atau default dari koneksinya hanya berada di CDMA saja, Hal tersebut sudah pasti membuat sobat pemakai smartfren tersebut merasa tidak nyaman dan tidak bebas untuk bisa mengganti koneksi defaultnya ke pengaturan sinyal GSM, tapi santai aja sobat karena ada aplikasi "ANY CUT" yang dapat menggantikan peran sinyal dengan mengubahnya menjadi ke GSM baik itu operator XL, Axis, Three dan juga Telkomsel.

Cara Ubah Sinyal Koneksi Internet Hp CDMA ke GSM Smartfren Andromax

Smartfren memiliki beberapa tipe seperti andromax c, andromax t dan juga androax G dan tipe lainya. Jadi trik kali ini dapat dipergunakan untuk semua merk atau tipe hp android smartfren. Nah apabila anda mengalami kendala dalam mengubah sinyal andromax tersebut silahkan anda ikuti beberapa langkah yang dapat membantu anda.


  1. Anda Download aplikasi Any Cut kemudian install lalu anda pasang pada Hp andromax anda.
  2. Selanjutnya buka menu widget dan perhatikan nanti disitu ada widget any cut.
  3. Pilih/tekan widget any cut tersebut ke "Home Screen" nanti akan tampil menu any cut lalu pilih saja "Activity" .
  4. Dibagian menu Choose an activity anda pilih pilihan APNs (2 pilihan berada paling bawah), kemudian edit shurt cut silahkan anda rubah sesuka hati namanya dengan keinginan anda
  5. Langkah selanjutnya masuk ke menu any cut dengan cara mengulangi langkah no 1-5 sebelumnya, lalu pada bagian menu choose an activity pilih "Select subscriptions" ( 2 pilihan berada paling bawah) lalu silahkan anda rubah sesuka hati namanya dengan keinginan anda, kemudian klik "OK".
  6. Masuk ke menu "Home Screen" kemudian buka Shortcut "Select subcription" yang telah anda buat sebelumnya dengan nama sesuka hati.
  7. Di bagian menu Subscription silahkan anda hpus atau hilangkan centang (cheklis) RUIM di CDMA klik OK.
  8. Dengan otomatis nanti sinyal smartfren serta koneksi data akan dimatikan, lalu hidupkan kembali koneksi daa internet smartfren andromax anda tersebut.
  9. Selesai, anda cukup mengaktifkan koneksi data ke GSM melalui cara membuka Shortcut di APNs kemudian pilih koneksi data yang di inginkan. Kini koneksi telah aktif dan dapat berpindah ke sinyal GSM.
Untuk mengetahuinya silahkan anda buka browser melalui ponsel andromax anda dan buka web google. Nah jaringan internet di smartfren Andromax anda Kini telah berhasil diakses dengan GSM. Demikian artikel kali ini dan semoga bermanfaat untuk kita semua.

Download Aplikasi "Any Cut" pengubah koneksi CDMA menjadi GSM - DISINI

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »