Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Pabrik Android Dengan Mudah

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Pabrik Android Dengan Mudah

Cara menghapus aplikasi bawaan Android yang tidak perlu di pergunakan serta memakan kapasitas internal android tersebut dibagi menjadi dua. Hal ini merupakan perkara yang umum terjadi karena asumsi kita kenapa ada aplikasi Pabrikan android yang di install, padahal kita tidaklah membutuhkanya. Pada postingan ini ada 2 contoh dan langkah bagaimana menghapus aplikasi bawaan pabrik tersebut, tetapi salah satu caranya ialah dengan melakukan Root, karena Root memungkinkan kita untuk lebih leluasa mengoprek operasi sistem smartphone android, selain itu ada juga cara dengan menggunakan bantuan aplikasi dari Play Store untuk memberikan bagaimana langkah-langkah cara menghilangkan aplikasi bawaan dari Android.

Menghapus aplikasi bawaan pabrik android

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Pabrik Android
  1. Cara pertama untuk menghapus aplikasi bawaan smartphone android yaitu menggunakan System App Remover, Aplikasi ini disediakan gratis di Play Store serta ukuran file yang tidak besar sekitar 20 MB. Apabila sobat telah menginstall aplikasi tersebut maka anda buka aplikasi tersebut dan tunggu beberapa waktu sampai seluruh ponsel anda membaca data aplikasi yang ada di ponsel anda, Dan jika ponsel selesai membaca seluruh data anda kemudian pilih salah satu aplikasi yang hendak anda hapus. Apabila ingin menghapus aplikasi bawaan Android nanti akan tampil pemberitahuan "Remove this aplication can make yaour phone not function perfectly. Do you want to remove this Application?" maka klik uninstall dan silahkan tunggu sampai proses penghapusan selesai dijalankan.
  2. Cara kedua untuk menghapus aplikasi bawaan android ialah memanfaatkan bantuan Link2SD. Fitur yang tersedia didalam aplikasi ini berguna untuk menghapus aplikasi bawaan android, tetapi bila sobat ingin menggunakan tehnik ke 2 ini sebaiknya ponsel anda harus di root lebih dahulu karena membutuhkan hak akses sepenuhnya untuk pengerjaan. Tetapi bila android telah di rooting langkah selanjutnya yaitu masuk ke aplikasi Link2SD. Pada pilihan tab di atas anda pilih tab aplication lalu ke System. Pada folder tab sistem tersebut anda akan menemukan berbagai aplikasi bawaan ponsel android dan anda leluasa untuk menghapus aplikasi mana yang hendak di hapus atau yang hendak di uninstall. setelah memilih file yang ingin di hapus kemudian pilih "remove from system" setelah melakukan penguninstallan aplikasi bawaan pabrik android, maka kamu tidak dapat menginstall kembali aplikasi sistem yang ada dalam ponsel anda, Oleh karena itu saran saya sebaiknya anda bijak dalam uninstall aplikasi bawaan pabrik android.  

Demikianlah informasi dari blog kabarlangit seputar Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Pabrik Android , semoga artikel kali ini bermanfaat untuk anda dan trimakasih atas kunjungan anda di artikel kali ini.

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »