Cara Mudah Root Android 4.1.2 Jelly Bean di Galaxy Note N7000

Cara Mudah Root Android 4.1.2 Jelly Bean di Galaxy Note N7000

Info kabarlangit kali ini mengenai Cara Mudah Root Android 4.1.2 Jelly Bean di Galaxy Note N7000 yang sebelumnya saya berkesempatan memposting . Nah untuk anda para pengguna handphone android samsung Galaxy Note N7000 dan berniat untuk ponsel Galaxy Note di Root, silahkan simak beberapa langkah mudah untuk pengejaanya dibawah.

Perlu anda ketahui bahwa Root Android anda akan menghilangkan garansi Resmi ponsel android, tetapi sangat banyak para pengguna android jenis apa saja mengambil resiko ini karena keuntunganya yang sangat banyak dibalik hilangnya garansi android apabila ponsel tersebut di root seperti aplikasi-aplikasi yang membutuhkan hak Root serta mods.

Sebelum melakukan Root Galaxy Note anda, pastikan dahulu kalian telah mem-backup data Galaxy Note kalian. Seperti yang saya jelaskan sebelumnya bahwa Dengan Rooting akan mengijinkan anda agar bisa menginstall Custom Rom, Aplikasi Root, Tweak Sistem dan Mods. Nah untuk tutorialnya silahkan anda simak langkah berikut dengan teliti karena jika ada kesalahan Cara Mudah Root Android 4.1.2 Jelly Bean di Galaxy Note N7000 anda, itu tidak menjadi tanggung jawab blog ini.
Cara Mudah Root Android 4.1.2 Jelly Bean di Galaxy Note N7000
Sebelum melakukan proses rooting, anda harus memastikan bahwa firmware didalam smartphone kalian merupakan DXLSE 4.1.2. Untuk mengetahui versi firmware yaitu dengan mengakses menu Settings -> About Devices. Apabila firmware belum terupdate ke DXLSE 4.1.2 silakan anda upgrade firmware terlebih dahulu dengan menggunakan bantuan Samsung Kies.

Jika firmware anda sudah memiliki build number N7000DXLSE dan baseband version  N7000DXLS8, anda dapat melanjutkan ke proses rooting. Sebelum anda melakukan proses rooting, lakukanlah hal-hal sebagai berikut :
  • Baterai terisi minimal 70 – 80%
  • Backup data-data penting
  • Pastikan tidak ada aplikasi superuser, SuperSU, atau jenis lainya yang terinstal di galaxy note anda
Persiapan Rooting Samsung Galaxy Note GT-N7000 Android 4.1.2 (Jelly Bean)
  • Download File PhilZ-cwm6-DXLSE-OLB-4.91.2-signed.zip Disini atau Disini pada PC/laptop anda.
Prosedur Rooting Samsung Galaxy Note GT-N7000 Android 4.1.2 (Jelly Bean)
  • Silahkan Copy file PhilZ-cwm6-DXLSE-OLB-4.91.2-signed.zip yang di download tadi kedalam memory eksternal bukan internal
  • Matikan ponsel anda, lalu restart ke stock recovery mode dengan cara menekan dan menahan tombol Power + Home + Volume UP
  • Disaat keadan modus stock recovery, silahkan pilihlah opsi “apply update from external storage”. kalian bisa menggunakan tombol volume UP maupun volume DOWN untuk pilihan menu, dan tombol Power untuk memilih pilihan menu tersebut
  • Pilih file PhilZ-cwm6-DXLSE-OLB-4.91.2-signed.zip, dan tunggu sampai proses rooting selesai
  • Langkah terkhir yaitu pilih “reboot system now” untuk melakukan reboot Samsung Galaxy Note yang anda rooting tersebut
Selesai! Anda telah sukses rooting Samsung Galaxy Note GT-N7000 Android 4.1.2 . nah kini saatnya anda bebas untuk mengoprek operasi sistem anda, Silakan install aplikasi yang anda inginkan yang memang membutuhkan akses root.

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »