Beberapa Cara Mengambil Screenshot di Android

Beberapa Cara Mengambil Screenshot di Android

Banyak cara untuk mengambil screenshot di android dengan mudah. Dengan menggunakan aplikasi android ataupun dengan cara menggunakan tombol kombinasi di hp android. Biasanya cara menangkap screenshot di layar android bisa berbeda tergantung model dan vendor hp lainya. Seperti vendor samsung untuk cara screen capture berbeda dengan pabrik lokal yakni evercroos dan pabrikan china bervendor OPPO Smartphone.

Tetapi ada beberapa cara mengambil screenshot di android, saya rasa beberapa cara ini cocok atau berfungsi dengan baik di ponsel smartphone anda, silahkan diikuti.

Cara Mengambil Screenshot di Layar Android

Screenshot Menggunakan Kombinasi Tombol Power. Sebagian Android dengan merek tertentu dapat mengambil screenshot dengan sangat mudah yakni hanya dengan menekan tombol power dan menahannya kurang lebih dari 3 detik. Jika ponsel anda mendukung, maka menu power yang tersedia juga berfungsi untuk mengambil tangkapan layar.
Mengambil Screenshot Samsung Android



Sumber artikel : jeripurba.com/10735/cara-screenshot-android/ © Berita Teknologi, Otomotif dan Info Gadget Terkini
Menggunakan kombinasi tombol menangkap layar android. Di beberapa produk Samsung, anda bisa menggunakan kombinasi antara tombol power + tombol menu. Silahkan tekan kedua tombol tersebut bersamaan secara cepat. Cara screenshot Android di merk lainya dapat menggunakan tombol power + tombol volume down. Silahkan tekansecara bersamaan kedua tombol tersebut kurang lebih 3 detik. Cara ini juga berfungsi untuk hp Samsung Galaxy Tab 2 dan Galaxy Nexus S.

Mengambil Screenshot dengan Menyapu Layar menggunakan Telapak Tangan. Pada smartphone Samsung dengan spek OS Android Jelly Bean dan KitKat, cara mengambil screenshot Android bisa dilakukan dengan usap layar kekiri dan kanan dengan tempo cepat menggunakan telapak tangan. Ingat !, Layar android anda harus tertutup penuh dengan telapak tangan ketika mengusapnya kekiri dan kekanan serta harus dilakukan dengan cepat.

Screenshot Menggunakan Aplikasi khusus. Nah, Untuk OS Android versi 2.3 kebawah, cara screenshot android bisa menggunakan aplikasi. Sangat Banyak aplikasi screenshot Android tersedia di Play Store, mulai dari gratisan dan berbayar. Salah satu aplikasi screenshot gratisan yang biasanya digunakan para android OS 2.3 yaitu aplikasi NoRoot Screenshot Lite karya Mobikasa. Anda bisa mendownloadnya via Google Play Store.

Demikianlah beberapa cara untuk mengambil screenshot di Android. Anda bisa mencoba salah satu cara diatas, apabila anda bisa menambahi cara lain untuk screen capture di android, silahkan berbagi melalui kolom kometar dibawah.

Saya merupakan anak ke 8 dari 8 bersaudara, berwatak keras kepala dan sangat mencintai dunia blogging serta desain.
"Love My Mom"

Previous
Next Post »