Cara Mudah Unlock Bootloader Semua Android Xiaomi

Tutorial berikut bisa kalian gunakan untuk semua type hp smartphone xiaomi seperti Mi 4c, Redmi Note 3, Mi 4S, Mi 5, Mi Note Pro, Redmi 3 serta type smartphone yang dikeluarkan sampai 2017 ini.

Hal tersebut diakukan karena banyak user yang hendak Pindah ROM, Pasang TWRP, Root dan akses lainya.Tetapi hal tersebut tidak dapat dilakukan dengan otomatis karena saat ini Xiomi menggunakan  sistem Lock Bootloader. Sedangkan untuk Redmi 1s dan redmi 2 anda tidak perlu lagi untuk menggunakan cara unlock bootloader berikut.

Kekurangan Unlock Bootloader

Setiap sistem yang telah dirubah pasti akan menghasilkan dampak positif maupun negatif sehingga disini kami akan informasikan apa saja kelemahan setelah unlock bootloader:

  • HP Android lebih mudah terserang Malware
  • Perangkat yang sebelumnya memiliki fitur yang membutuhkan sistem keamanan seperti added-value services, find device serta yang lainya tidak dapat digunakan lagi

Sampai saat ini, saya telah sering berganti HH yang pada sebelumnya seri Redmi 3x, Note 3 Pro serta yang saya gunakan saat ini Mi max. Ketiga perangkat tersebut telah Unlock Bootloader dan sampai saat ini belum terdeteksi masalah sedikitpun sehingga cukup puas menggunakan HH tersebut.

Tetapi bagi sobat yang masih bingung, sebenarnya ingin unlock botloader tetapi takut perangkatnya bermasalah. Kami sarankan anda berpikir dengan matang dahulu, dan kami berikan sedikit jaaban dari ppertanyaan teman teman yang sering mengeluh baik atau buruknya ketika unlock bootloader

Setelah HH di Unlck Bootloader, selanjuntnya untuk diapain ?

Pada awal artikel telah kami informasikan, jika setelah di unlock bootloader maka sudah gampang untuk pindah Rom, ngeroot, pasang XPOSED, TWRP, dan sebagainya. Tetapi jika kalian melakukan hal tersebut tanpa ada tujuan selanjutnya, kami sarankan untuk tidak melakukan Unlock Bootloader
Untuk masalah android lemot ketika Unlock Bootloader, kalian tidak perlu khawatir karena hal tersebut tidak akan terjadi.
Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Android yang di Root

Tertarik ingin Unlock Bootloader? apakah jawaban diatas sudah cukup meyakinkan anda? itu sih terserah anda.

Cara Mudah Unlock Bootloader Semua Android Xiaomi

Apa yang diperlukan ?
  1. Anda telah memiliki Mi Account
  2. Tersedia PC dan koneksi internet
  3. Kabel data (USB)

Tutorial
  1. Silahkan sobat masuk ke situs berikut en.miui.com/unlock dan mengisi data lengkap agar mendapatkan izin dari Xiaomi kalau memang ingin Unlock Bootloader smartphone yang dimiliki. 
  2. Klik Unlock Now seperti pada gambar dibawah

    Cara Mudah Unlock Bootloader Semua Android Xiaomi
  3. Selanjutnya kalian akan di bawa menuju halaman login dan sebaiknya isi Username/email/nomor hp serta password yang anda miliki

    CATATAN : Tetapi jika kalian sebelumnya belum terdaftar di forum, anda nanti di arahkan ke form berikut. Kemudian daftarkan nickname yang di inginkan .
  4. Contoh : langitxiaomi31(masukkan nick name yang belum terdaftar sama sekali)



  5. Mengisi data diri dengan lengkap :
    1. Masukan nama anda
    2. Pilih Negara
    3. Masukkan nomor simcard hp yang sedang aktif/terpakai, karena nomor tersebut akan menerima pesan verifikasi
    4. Berikan alasan mengenai mengapa anda tertarik Unlock Bootloader. Isi dengan bahasa inggris dan jika kalian kurang dalam Bahasa Inggris maka bisa memasukkan alasan ini : My Phone is Bricked, i wont to repair it Please Approve my request. I just want to flash Rom my Xiaomi.
    5. Isi captha pada form
    6. Cheklist Confirm

  6. Selanjutnya anda klik tombol Apply Now
  7. Kemudian anda akan menerima pesan knfirmasi melalui sms di nomor yang di daftarkan sebelumnya. Silahkan masukkan kode tersebut di form seperti pada gambar


  8. Tetapi jika sobat belummenerima pesan kode verifikasi, silahkan klik kembali tombol yang kami tandai berikut dan tunggu selama 5 menit.

  9. Jika selesai, kemudian klik tombol Next dn akan keluar tampilan seperti gambar ini
Kemudian nanti anda akan mendapat pemberitahuan dari pihak miui kalau kalian telah di konfirmasi untuk izin melakukan unlock Bootloader. Tetapi jika hal tersebut belum anda terima, tandanya HH belum bisa melakukan unlock Bootloader

Langkah Terakhir

Untuk yang telah mendapat pesan dari miui dalam ijin Unlock Bootloader maka bisa mengikuti langkah terakhir untuk membuka bootloader ini :

1. Download File Mi Unlock
2. Ekstrak file yang telah di download
3. Buka folder dari file yang telah di ekstrak, kemudian Run MiFlashUnlock.exe
4. Pilih tombol Agree


5. Kemuduian silahkan anda login dengan Aku  Xiaomi yang mendapat Izin ( Pesan SMS ) untuk melakukan Unlock Bootloader


6. Pada android anda, silahkan masuk pengaturan > About Phone/Tentang ponsel > klik MIUI Version sebanyak 7x
7. Lalu kembali ke pengaturan > Additional setting > Developer Option > Aktifkan USB Debuging
8. Matikan perangkat anda, kemudian masuk ke Fastbot Mode dengan cara Tekan Volume Bawah + Tombol Power, tunggu sampai masuk ke  fastboot mode.
9. Sambungkan HH ke PC melalui kabel USB
10. Klik  Unlock dan selesai


Demikianlah tutorial kali ini. Semoga info tersebut berguna bagi kalian yang hendak memasang TWRP, Xposed, Rooting dll pada smartphone yang dimiliki.

0 Response to "Cara Mudah Unlock Bootloader Semua Android Xiaomi"

Posting Komentar

INFO :
- Komentar yang bertujuan mempromosikan Obat dan promosi lainya menggunakan Link mati / aktif Tidak akan PUBLISH !
- Dan Silahkan Follow ( Join With us ) 100% saya Akan Follow back anda .