Cara Flash Asus Zenfone 5 Botloop Sampai 100% Berhasil

Saat ini banyak Asus Zenfone 5 mengalami botloop, yang artinya Asus Zenfone 5 tampil hanya di logo ASUS saja ketika dinyalakan, Anda dapat flash Asus Zenfone 5 agar menyala secara normal kembali, Permasalahan lain yang hampir sama seperti Asus Zenfone 5 hanya muncul logo USB ketika di hidupkan di layar Asus Zenfone 5 dan untuk memperbaiki stuck di logo usb anda bisa melakukan flash Asus Zenfone 5 agar kembali nyala dengan normal kembali.

Cara Flash Asus Zenfone 5 T00F T00J Botloop
Banyak permasalahan Asus Zenfone 5 bootloop terutama kerusakan pada software Asus Zenfone 5 ,  oleh karena itu disini akan saya berikan tutorial cara flash Asus Zenfone 5 botloop yang bisa anda ikuti untuk memperbaiki kerusakan software di Asus Zenfone 5. Cara ini telah di coba ketika kami mengalami hal diatas dan berhasil 100% ketika memperbaikinya dengan flash ulang Asus Zenfone 5 via ADB Fastboot tool atau ABD Sideload.

Sebelum mengikuti tutorial flash Asus Zenfone 5 sebaiknya anda melengkapi perlengkapan yang dibutuhkan , dibawah ini merupakan tools untuk syarat flashing Asus Zenfone 5 via ADB Fastboot Tool atau ADB Sideload.

Sebaiknya anda download firmware Asus Zenfone 5 apabila firmware Asus Zenfone 5 yang terpasang sebelumnya telah di upgrade ke Versi Android OS Lollipop yang artinya anda wajib menggunakan OS versi Android Lollipop atau dengan menggunakan OS Downgrade Android Lollipop to Kitkat. Tetapi bagi kalian yang sebelumnya masih diperlengkapi versi Android Kitkat maka Anda bisa menggunakan OS Kitkat atau Android OS Lollipop.

Perlengkapan :
1. Download Driver Android Intel Setup
2. Download ADB Fastboot Tool
3. Download Firmware Asus Zenfone 5  T00F/T00, Kami merekomendasikan untuk anda pilih SKU yang sama dengan jenis yang di gunakan (WW , TW ,CN atau CHT)

Cara Flash Asus Zenfone 5 T00F/T00J Botloop

Persiapan di Komputer / Laptop
  • Ekstrak & Instal Driver Android Intel Setup di perangkat Komputer/ Laptop
  • Ekstrak ADB Fastboot Tool
  • Setelah itu anda ubah nama firmware Asus Zenfone 5 yang sebelumnya di download menjadi user seperrti contoh teks terbal berikut : UL-ASUS_T00F-WW-3.24.40.87-user Rubah menjadi "user", hal tersebut seupaya lebih memudahkan proses flashing Asus Zenfone 5 via ADB Fastboot Tool. Kemudian pindahkan firmware Asus Zenfone 5 yang telah anda ganti namanya tadi ke folder ADB Fastboot Tool.
Cara Flash Asus Zenfone 5 T00F T00J Botloop

Persiapan di Asus Zenfone 5
  • Masuk ke apply update from ADB di  Asus Zenfone 5 dengan menekan (Volume Up + Power) secara bersamaan sampai berhasil masuk kedalam FASTBOOT MODE 
  • Pada Fastboot Mode anda pilih RECOVERY MODE dengan menggunakan tombol Volume sebagai navigasi atas dan bawah dan tombol power sebagai tombol OK, Setelah kalian pilih Recovery Mode maka Asus Zenfone 5 akan restart secara otomatis dan nanti akan keluar logo Android Tidak ada perintah
  • Setelah logo Robot Android telah tampil sebaiknua anda menekan dan tahan tombol Power kemudian di ikuti ]tombol Volume Up satu kali, Tetapi apabila tidak keluar logo Robot Android maka tekan tombol Volume Down + Volume Up, lalu anda lepas volume up sedangkan volume down masih dalam keadaan di tekan
  • Setelah masuk pada menu recovery anda pilih apply update from ADB.

Proses Flash Asus Zenfone 5 via ADB Fastboot Tool
  • Sambungkan Hp Asus Zenfone 5 ke komputer atau laptop annda dengan menggunakan kabel USB
  • Buka Comand Prompt pada folder ADB Fastboot Tool dengan cara mengklik dua kali
  • Pada Comand Prompt anda masukan perintah "adb devices"
  • Kemudian Asus Zenfone 5 akan terbaca di perangkat komputer, itu artinya Asus Zenfone 5 terhubung dan anda bisa melanjutkan proses flashing. Contohnya seperti gambar dibawah :
Cara Flash Asus Zenfone 5 T00F T00J Botloop
  • Ketik perintah "adb sideload user.zip" (user.zip merupakan nama firmware yang sebelumnya telah diubahi)
  • Jika semua langkah diatas dilakukan dengan tepat maka proses flash akan berlangsung seperti pada gambar.
Cara Flash Asus Zenfone 5 T00F T00J Botloop
  • Jika proses instalasi telah selesai, Hp Asus Zenfone 5 anda akan masuk kembali ke dalam recovery mode, lalu pilih reboot system now
  • Tunggu sampai Asus Zenfone 5 menyala ( biasanya reboot pertama kali setelah flashing ulang akan memakan waktu yang cukup lama berkisar 30 menit, sebaiknya tunggu sampai menyala)

Masalah dan Mengatasi Proses Flash Gagal
  1. Perangkat  Asus Zenfone 5 tidak terdeteksi setelah memasukkan perintah adb devices: Silahkan anda chek apakah driver telah sukses di install pada Asus Zenfone 5 , jika terinstall tapi masih belum terdeteksi maka itu disababkan oleh kesalahan pada komputer, Hal ini sebelumnya telah kami alami dan berhasil setelah menggunakan komputer lain dan hasilnya Asus Zenfone 5 terdeteksi di komputer.
  2. Setelah Anda mengetik perintah adb sideload user.zip (user.zip name firmware Asus Zenfone 5) tetapi prosses loading tidak jalan sama sekali, penyebanya yakni nama pada firmware yang salah diketikkan, anda bisa mengganti nama firmware menjadi  lebih singkat seperti user, sehingga anda lebih mudah dan tidak salah ketika mengetikkan adb sideload user.zip , jangan lupa untuk mengetikkan ".zip" tanpa tanda kutip.
  3. Setelah Anda mengetik perintah adb sideload user.zip tetapi prosses loading tidak berhasil dijalankan, penyebabnya karena Anda salah memilih firmware Asus Zenfone 5, sebaiknya anda sebelumnya telah mengupgrade Asus Zenfone 5 ke Android Lollipop, dan Firmware juga harus Android Lollipop.
  4. Setelah Anda mengetik perintah adb sideload user.zip prosses loading masih tidak berjalan, silahkan gunakan ADB Fastboot Tool versi baru.
  5. Apabila anda menemukan masalah Flash Asus Zenfone 5 muncul E:Error in / sideload/package.zip (Status 7) hal tersebut diakibatkan anda salah dalam memilih SKU, Untuk mengatasinya maka silahkan Download firmware Asus Zenfone 5 yang serupa dengan SKU Asus Zenfone 5yang digunakan.

Cara mengetahui SKU dan Versi OS yang digunakan di ASUS Zenfone 5

silahkan masuk ke menu recovery mode, setelah itu anda dapat melihat SKU maupun versi OS yang digunakan perangkat ASUS Zenfone 5 anda.

Demikian informasi mengenai cara flash Asus Zenfone 5 botloop via ADB Fastboot Tool yang bisa kami berikan kepada anda, Besar harapan kami agar cara ini 100% berhasil mengatasi permasalahan software Asus Zenfone 5 yang ingin diperbaiki

0 Response to " Cara Flash Asus Zenfone 5 Botloop Sampai 100% Berhasil"

Posting Komentar

INFO :
- Komentar yang bertujuan mempromosikan Obat dan promosi lainya menggunakan Link mati / aktif Tidak akan PUBLISH !
- Dan Silahkan Follow ( Join With us ) 100% saya Akan Follow back anda .