Cara Memperbaiki ASUS Zenfone 4 Bootloop dengan Flashing Tanpa PC

Cara Mengatasi Bootloop ASUS Zenfone 4 Menggunakan Flashing Tanpa Komputer - Jika saat ini Perangkat Asus Zenfone 4 anda menyala sampai pada loading di logo Asus dan tidak berhasil booting masuk ke tampilan menu, itu artinya perangkat Smartphone Asus Zenfone 4 mengalami Stuck di Logo (Bootloop).

Pada halaman ini kami akan menjelaskan bagaimana cara flashing stock rom Asus Zenfone 4 (T00l) dengan mudah, Sebaiknya sediakan lebih dulu memori ekstenal anda karena tutorial kali ini berupa cara flashing Stock ROM ASUS Zenfone 4 menggunakan SD Card/MMC.

Sebelum memflashing, sebaiknya anda mengerti bagaimana cara masuk ke bootloader/droidboot, factory reset untuk wipe data pada android. Tetapi jika belum mengerti, dibawah berikut kami telah sediakan tutorial lengkap mengenai flash stock rom (firmware)

Jangan lupa Kunjungi Juga :

Masalah ini saya pelajari dari hp Zenfone 4 yang sebelumny juga telah mengalami Mati Total. Baiklah, sekarang kita mulai proses untuk flashing Smartphone ASUS anda. yang perllu anda persiapkan dalam tutorial kali ini hanya file raw zenfone 4 T00I dan Memori SD Card.

Sebaiknya anda mengkoneksikan internet anda dan pastikan paket data yang anda milliki masih banyak karena file yang akan anda downoad ukuranya cukup besar. Jika sudah melengkapi syarat, kini saatnya kita untuk memulai cara untuk melakukan flash zenfone 4 yang Bootloop tanpa Komputer. Berikut Tutorialnya :

Cara Mengatasi ASUS Zenfone 4 Bootloop

  • Download file raw di bawah tutorial
  • Setelah di download, Copy file A400CG_all_WW_user_V4.1.0.raw ke dalam sdcard, Letakkan di luar folder.
  • Matikan HP ASUS Zenfone 4 Anda.
  • Masuk ke mode droidboot dengan cara menekan tombol power + volume up (lakukan secara bersamaan sampai tampil logo android dengan gambar topi kuning).
Memperbaiki Bootloop ASUS Zenfone 4
  • Untuk memilih Opsi pada Droidboot, Anda bisa menggunakan tombol volume atas (naik) dan volume bawah (turun), Power (OK). Silahkan Anda pilih menu SD DOWNLOAD dan tekan tombol power
Memperbaiki Bootloop ASUS Zenfone 4
  • Zenfone 4 akan otomatis melakukan flashing pada prangkat android anda. Silahkan tunggu sampai proses flashing selesai.
Memperbaiki Bootloop ASUS Zenfone 4
  • Jika proses flashing selesai di lakukan, Asus akan Reboot otomatis

Selamat, kini ponsel Zenfone 4 anda telah di perbaiki dari bootloop. Silahkan anda pergunakan smartphone Asus anda seperti aktifitas biasanya.

Perlu Anda Ingat : Jika Cara diatas tidak berhasil sebaiknya lakukan FACTORY RESET terlebih dulu. (cara tersebut akan menghapus data memory internal Anda)

Download File (Pilih Salah Satu)
Android Version RAW File File Size Link Download
Asus Zenfone 4 v4.1.0 A400CG_all_WW_user_V4.1.0.raw 687 MBDownload or Link 2
Asus Zenfone 4 v4.3.11A400CG_all_WW_user_V4.3.11.raw 674 MBDownload
Asus Zenfone 4 v6.5.27A400CG_all_WW_user_V6.5.27.raw 798 MBDownload

Demikian penjelasan yang dapat saya informasikan kepada anda mengenai Cara Mengatasi Bootloop ASUS Zenfone 4 Menggunakan Flash Stock ROM Tanpa PC/Komputer. Apabila anda merasa Artikel ini berguna, Kami harap anda membagikan atau bisa  meniggalkan komentar demi kemajuan blog mengenai Smartphone Android ini.

0 Response to "Cara Memperbaiki ASUS Zenfone 4 Bootloop dengan Flashing Tanpa PC "

Posting Komentar

INFO :
- Komentar yang bertujuan mempromosikan Obat dan promosi lainya menggunakan Link mati / aktif Tidak akan PUBLISH !
- Dan Silahkan Follow ( Join With us ) 100% saya Akan Follow back anda .