Cara Terbaik Flash Oppo A39 via Sd Card (Tanpa PC) 100% Berhasil

Flash Stock Rom (firmware) adalah salah satu cara untuk memperbaiki Smartphone  Oppo A39 Bootloop. Hal tersebut biasanya terjadi akibat Gagal Root (Memodifikasi Sistem), Overlock, Gagal Flashing dan Mengubah Guild.pro android dan lainya. Oppo A39 saya sempat mengalami hal tersebut karena sebelumnya flashing firmware secara sembarangan, saya mencoba mengembalikanya dengan melakukan factory reset melaluii recovery mode , tetapi hal tersebut tidak berpengaruh dan masih tetap stuck di logo android.

Saya sempat Panik karena Oppo A39 hanya tampil logo saja dan Gagal Booting, kemudian saya mulai mencari cara untuk memperbaiki salah satu masalah di android tersebut dengan menggunakan flashing ulang dan hp sukses kembali sehat. untuk anda yang mengpalami hal yang sama seperti yang saya alami, pada halaman ini saya akan memberikan cara aman flashing Oppo A39 agar tidak terjadi Bootloop.

Flash Oppo A39

Perlu anda ketahui, Flash ini sebenarnya tidak hanya untuk masalah Bootloop pada Android saja melainkan bisa juga digunakan untuk upgrading system, mengatasi hp android yang lemot/lambat, aplikasi tidak dapat di buka, aplikasi tidak merespon, aplikasi berhenti  (force close) system ul berhenti, data seluler tidak bisa di diaktifkan :

PERLENGKAPAN

1. Download Stock ROM Original Oppo A39
2. Siapkan Sd Card minimal 4Gb
3. Pastikan Baterai terisi minimal 40% untuk menghindari Baterai habis atau low bat saat proses flash sedang berjalan

CARA FLASH FIRMWARE OPPO A39

1. Copy file Stock Rom yang di download ke dalam Sd Card,  (Stock Rom dengan format .zip)
2. Pasang Sd Card ke perangkat smartphone yang ingin di flashing
3. Matikan smartphone dan masuk ke Mode Recovery dengan menekan tombol Volume Down + Power secara serentak selama beberapa detik sampai tampil logo Oppo kemudian  lepaskan tombol power sementara jari masih menekan tombol Volume Down sampai berhasil masuk ke menu recovery
4. Pilih bahasa English
5. Pilih Install From SD
6. Cari dan pilih Stock ROM/ColorOS yang berada di SD Card yang sudah di copy kan tadi
7. Klik "yes" untuk konfirmasi
8. Proses flash dengan otomatis akan berjalan, tunggu sampai selesai
9. Setelah proses flashing Oppo A39 selesai, sebaiknya lakukan Wipe data and cache supaya proses flashing lebih sempurna dengan cara pada recovery pilih Wipe data and cache > Konfirmasi dengan (cara ini akan menghapus seluruh data yang terletak di internal memory smartphone android anda)
10. Kemudian anda pilih Reboot
11. Smartphone akan restart dan melakukan booting ke layar utama wizard setting, perangkat akan tampil seperti baru kembali dengan settingan awal. Silahkan setting ulang Oppo A39 seperti memilih bahasa, memilih zona waktu, menyetujui persyaratan, silahkan anda ikuti saja sesuai yang tertulis di layar touchscreen Oppo A39. Jika semua proses sudah selesai Oppo A39 sudah siap digunkan untuk menemani aktivitas anda kembali.

Artikel Lainya : Koleksi Firmware All Mode Oppo OTA

Jika anda masih belum mengerti, silahkan tinggalkan pertanyaan anda melalui kotak komentar kami. Demikianlah Cara Terbaik Flash Oppo A39 via Sd Card (Tanpa PC) 100% Berhasil

0 Response to " Cara Terbaik Flash Oppo A39 via Sd Card (Tanpa PC) 100% Berhasil"

Posting Komentar

INFO :
- Komentar yang bertujuan mempromosikan Obat dan promosi lainya menggunakan Link mati / aktif Tidak akan PUBLISH !
- Dan Silahkan Follow ( Join With us ) 100% saya Akan Follow back anda .