Cara aman menggunakan Odin Multi Downloader Untuk Flashing all Tipe Samsung

cara menggunakan odin untuk flash samsung
Cara aman menggunakan Odin Multi Downloader Untuk Flashing all Tipe Samsung - PAda malam hari in kabarlangit.com hadir kembali dengan salah satu informasi android tepatnya cara menggunakan odin untuk flashing semua hape samsung android.

Saat ini banyak pengguna android yang masih awam dalam mengoprek sistem pada android baik itu dalam melakukan flashing, root serta custom recovery. Tetapi disini saya akan posting hanya untuk menggunakan odin dalam flash perangkat samsung anda.

menggunakan odin sebaiknya anda juga harus mempersiapkan perangkat pc atau laptop serta Driver USB Device serta firmware sesuai dengan tipe hape yang ingin di flash.

#A.    Apa Itu Odin Multi Downloader

Odin multi downloader merupakan salah satu dari perangkat lunak yang khusus di ciptakan untuk membantu proses install firmware resmi semua perangkat hape Samsung. Tetapi untuk firmware custom sepert Cyanogen sebaiknya tidak perlu odin, tapi memerlukan custom recovery (TWRP atau CWM).

Odin multi downloader (odin) saat ini mendapat pembaharuan versi menyesuaikan system operasi mobile android. Setiap versi odin bisa dipergunakan bagi pengguna dan versi android khusus saja.

#B.    Perlengkapan Tambahan Flashing Hape


Selain dari program Odin tersebut, ada beberapa tool yang sangat dibutuhkan sebelum proses flashing Samsung yakni :

#1. Komputer / PC
Perangkat komputer, hal ini perlu untuk mengkoneskikan odin sendiri. kalian bisa menggunakan laptop maupun komputer dengan operasi windows yang kami sarankan yaitu windows 7, 8, dan 10.

Jika anda menggunakan Linux atau Mac OS terus bagaimana donk..? hal tersebut tidak bisa dilakukan karena odin hanya dikhususkan untuk operasi windows saja.

#2. Driver USB
Driver USB Samsung merupakan software penghubung perangkat komputer dan smartphone untuk meread hape yang akan diflash.

Download Driver USB Samsung pada link berikut , atau disini dan silahkan kalian sesuaikn tipe OS laptop atau komputer yang dipergunakan, seperti contohnya kalian menggunakan laptop/pc dengan Windows 32 bit, sebaiknya kalian menginstall driver USB dengan tipe windows 32 bit.

#3. Kabel USB Original
Ini bisa menjadi salah satu syarat yang sering dihiraukan yakni Kabel USB.Kami sarankan menggunakan yang Original dan masih ready supaya proses flashing berjalan dengan lancar.

#4. Firmware Samsung

Firmware Samsung merupakan file mentah yang kita gunakan nanti dalam menginstall perangkat, file ini biasanya berukuran besar yang bisa kalian download dan sesuaikan melalui link berikut : Koleksi Firmware Samsung

C.    Cara Menggunakan Odin Multi Downloader

#1 Versi Odin
Seperti yang kami sampaikan sebelumnya diatas, sesuai kemajuan tim pengembang dalam pembaharuan system operasi android sampai detik ini telah tersedia beberapa versi Odin tool serta setiap versi yang disuguhkan memiliki kegunaan untuk setiap tipe samsung yang berbeda.

•    Odin3 V.1.30 sampai V.1.385 direkomendasikan untuk menginstall firmware android Ginggerbread – Ice Cream Sandwich.
•    Odin3 V.1.86 sampai V.3.09 direkomendasikan hanya untuk firmware android versi Jelly Bean –Kit Kat
•    Odin3 V.3.10.7 direkomendasikan untuk firmware android Lollipop
•    Odin3 V.3.11.1 direkomendasikan untuk firmware android Marshmallow
•    Odin V.3.11.2 sampai V.3.12.7 direkomendasikan untuk firmware android Nougat

Download odin disini

#D.    Cara Flash Via Odin

PErsiapkan latpop maupun komputer yang hendak anda gunakan dengan kondisi baterai cukup atau terisi penuh dengan mampu digunakan selama 1 jam, selain itu kalian juga telah mnginstall Driver USB Samsung melalui link yang kami sediakan diatas sebelumnya.

Baterai smartphone Samsung yang ingin diflash dalam keadaan terisi baterai minimal 80% . kemudian masuk ke dalam Download Mode (Home + Power + Volume Bawah). Setelah itu kalian mendapat peringatan dan jangan dihiraukan dengan cara tekan tombol volume atas untuk melanjutkan.

Biarkan saja opsi pada Auto Reboot dan F.Time Reset telah dicentang di menu Option download mode. Tetapi untuk pilihan Re-Partition sebaiknya tanpa centang.

Buka dan Jalankan Odin kemudian klik tombol PDA yang tersedia di sebelah kanan program odin kemudian kalian pilih firmware yang telah kalian download atau telah dipersiapkan sebelumnya.

Silahkan kalian tunggu sampai proses pembacaan file telah selesai dilakukan dengan tanda muncul “Added” di form Messages sebelah kiri Odin.

Koneksikan perangkat Samsung ke laptop dengan kabel data. Tanda perangkat terhubung dengan tampilnya tanda biru di kotak “ID.COM”.

Klik tombol “Start” yang berarti anda akan memulai proses Flashing menggunakan bantuan odin. Biasanya proses flashing memerlukan waktu sekitar 10-15 menit, apabila telah selesai perangkat akan restart otomatis dan masuk kedalam system.

Catatan :
Jika saat proses berjalan terjadi Error seperti terhenti notice warna merah di form Messages, sebaiknya cabut perangkat serta lepaskan baterai samsung.

Demikianlah tutorial untuk menggunakan program odin multidownloader saat anda ingin flashing hape Samsung. Jika informasi ini bermanfaat, kmai harap anda untuk membagikan artikel ini kepada teman sosial media anda.

0 Response to "Cara aman menggunakan Odin Multi Downloader Untuk Flashing all Tipe Samsung"

Posting Komentar

INFO :
- Komentar yang bertujuan mempromosikan Obat dan promosi lainya menggunakan Link mati / aktif Tidak akan PUBLISH !
- Dan Silahkan Follow ( Join With us ) 100% saya Akan Follow back anda .